bedanya LP3I dan perguruan tinggi lainnya

shares |



Masyarakat Indonesia masih memandang gelar kesarjanaan sebagai sebuah gengsi dan kehormatan, sehingga banyak yang berpendapat bahwa Business College di anggap tidak bergengsi dan tidak memiliki gelar. Namun asumsi buruk tentang busines College tidak semua benar, karena lulusan LP3i telah membuktikan bahwa setelah kuliah selama 2 tahun mayoritas sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang di ambil. Lulusan LP3i di didik untuk terampil dan memiliki kemampuan serta keahlian dalam bekerja, tentunya perusahaan puas akan kinerja dari lulusan LP3i di perusahaan mereka. Banyak sekali keuntungan yang di peroleh saat kuliah di Business College terutama LP3i daripada kuliah umum (gelar Sarjana) yaitu dosen di LP3i lebih banyak Dosen Praktisi, hal ini di tujukan agar ilmu yang disampaikan adalah ilmu yang benar – benar sedang di terapkan pada Dunia kerja. Selain itu ruang kelas di dalamnya max 25 orang, hal ini di tunjukkan agar mahasiswa lebih nyaman dalam menyerap ilmu yang di sampaikan. Proses penempatan kerja di Bantu penuh mulai dari pembuatan surat lamaran, menghadapi psikotes, wawancara Dll. Sehingga pada puncak lulusan LP3i memiliki pengalaman kerja serta gelar sarjana (apabila ingin melanjutkan kuliah mengambil gelar Sarjana). Beda halnya dengan kuliah umum yaitu dalam system pembelajaran lebih banyak nalar, resiko DO lebih tinggi, dan masih perlu training untuk bisa bekerja. Selain itu jumlah setiap kelas lebih dari 40 orang hal ini akan membuat mahasiswa tidak konsen dalam menyerap ilmu. Sehingga pada saat kelulusan, mahasiswa hanya mendapatkan “gelar sarjana tetapi mencari kerja” & tidak memiliki pengalaman kerja sesuai jurusan.
Masyarakat Indonesia masih memandang gelar kesarjanaan sebagai sebuah gengsi dan kehormatan, sehingga banyak yang berpendapat bahwa Business College di anggap tidak bergengsi dan tidak memiliki gelar. Namun asumsi buruk tentang busines College tidak semua benar., karena lulusan LP3i telah membuktikan bahwa setelah kuliah selama 2 tahun mayoritas sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang di ambil. Lulusan LP3i di didik untuk terampil dan memiliki kemampuan serta keahlian dalam bekerja, tentunya perusahaan puas akan kinerja dari lulusan LP3i di perusahaan mereka. Banyak sekali keuntungan yang di peroleh saat kuliah di Business College terutama LP3i daripada kuliah umum (gelar Sarjana) yaitu dosen di LP3i lebih banyak Dosen Praktisi, hal ini di tujukan agar ilmu yang disampaikan adalah ilmu yang benar – benar sedang di terapkan pada Dunia kerja. Selain itu ruang kelas di dalamnya max 25 orang, hal ini di tunjukkan agar mahasiswa lebih nyaman dalam menyerap ilmu yang di sampaikan.
Proses penempatan kerja di Bantu penuh mulai dari pembuatan surat lamaran, menghadapi psikotes, wawancara Dll. Sehingga pada puncak lulusan LP3i memiliki pengalaman kerja serta gelar sarjana (apabila ingin melanjutkan kuliah mengambil gelar Sarjana). Beda halnya dengan perguruan tinggi lainnya yaitu dalam system pembelajaran lebih banyak nalar, resiko DO lebih tinggi, dan masih perlu training untuk bisa bekerja. Selain itu jumlah setiap kelas lebih dari 40 orang hal ini akan membuat mahasiswa tidak konsen dalam menyerap ilmu. Sehingga pada saat kelulusan, mahasiswa hanya mendapatkan “gelar sarjana tetapi mencari kerja” & tidak memiliki pengalaman kerja sesuai jurusan.

dan teman-teman juga dapat memilih jenis kelas. Di LP3I ada 2 jenis kelas yaitu kelas reguler dan kelas karyawan.  so, temen-temen bisa memilih sesuai dengan keinginan anda....!!

by: septi rizka zanirah
AP203

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar