BUKA BERSAMA MAHASISWA BARU

shares |


BUKA BERSAMA MAHASISWA BARU

Kami para Hima dan UKM mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi dan mengajarkan mahasiswa baru untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan teman-teman barunya.
Acaranya tanggal 4 Juli 2015 tempat di LP3I Depok. Saya sendiri terpilih menjadi seksi acara dalam acara ini. Banyak tugas yang harus saya selesaikan sebelum menjelang hari H. Dari mulai menbuat rundown atau urutan acara, konfirmasi sambutan dari Kepala kampus, konfirmasi sambutan perwakilan masyarakat (rt atau rw), konfirmasi Bapak Ustad untuk mengisi acara, follow up Anak Yatim piatu dan mahasiswa baru yang akan hadir juga para management kampus. Setelah semuanya sudah di follow up dan sudah ada kepastiannya, saya dan panitia yang lainnya rapat untuk persiapan menjelang hari H seperti sound system, konsumsi dan lain-lain.

Hari H pun tiba, semua bekerja sesuai job des dan job spec nya masing-masing. Saya sendiri sibuk dengan persiapan sambutan-sambutan dan time managing karena saya harus mengatur waktu agar sesuai dengan rundown yang saya buat yang telah disepakti juga oleh panitia yang lainnya dan berkoordinasi dengan MC. Setelah ashar acara di mulai Opening MC, lalu selanjutnya sambutan dari kepala kampus. Lalu sambutan-sambutan dari yang lainnya. Setelah selesai sambutan dari setiap bagian, lalu ada game untuk anak-anak yatim yaitu membacakan surat pendek. Lima orang anak maju dan mereka mulai membacakan surat yang di suruh oleh management. Lalu dari masing-masing diberikan goodiebag dari pihak management. Acara selanjutnya santunan untuk anak yatim dan mereka maju satu persatu. Sekitar 50 orang anak yatim yang  menghadiri acara ini. Setelah itu anak yatim pamit untuk pulang. Dan kami pun fokus pada mahasiswa baru. Waktu sudah menunjukkan 20 menit ke magrib. Acara di lanjutkan dengan tausyiah dari Bapak Ustad sampai 10 menit sebelum buka puasa. Selanjutnya pengumuman dari management yang mengadakan lomba memasak yang di bawa mahasiswa baru untuk berbuka puasa. Kami pun buka puasa dengan minum air dan makanan kecil lalu kami sholat berjamaah. Setelah itu kami pun semuanya termasuk panitia makan bareng-bareng.









Shinta Shopiatul Huda
#14AP2-lp3idepok
http://shintashopiatulhuda.blogspot.co.id/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar