shares |

Cara Mudah Merawat Rambut Rusak Secara Alami

 Rambut merupakan mahkota dan harus dijaga kesehatannya. Terkadang orang sering acuh membentuk berbagai gaya pada rambut, hal ini akan membuat rambut tersiksa dan akhirnya rusak. Beberapa penyebab yang ditemukan seperti mewarnai rambut, mencatok rambut, rebonding dan smoothing. Hal hal tersebut memang cukup bermanfaat untuk menambah gaya rambut anda menjadi lebih indah, modern dan menarik. Namun ada hal yang harus anda ketahui yaitu efek samping dari setiap metode tersebut. Jika kulit kepala anda tidak tahan dengan bahan kimia dan proses yang digunakan maka akan merusak kesehatan kulit kepala dan akhirnya rambut juga ikut rusak, kering, rontok dan bercabang karena kurang nutrisi. Untuk itu kenali penyebab rusaknya rambut dan atasi rambut rusak dengan cara yang alami atau dengan bahan yang cocok untuk kulit kepala anda.

Cara merawat rambut rusak, rontok, kering dan bercabang secara alami

 

Minyak zaitun sudah sangat terkenal dibidang perawatan rambut, karena kaya akan kandungan vitamin A, E, C yang dapat memberikan nutrisi pada kulit rambut dan juga rambut yang rusak tersebut. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker yang dilakukan secara rutin maka rambut yang dulunya rusak, rontok, kering dan bercabang akan segera sehat kembali dengan cepat. Cara menggunakannya sama seperti masker rambut atau hair energy pada umumnya, setelah keramas usap rambut dengan lembut menggunakan handuk sampai agak kering, kemudian oleskan minyak zaitun di kulit kepala dan pijat secara perlahan dan rata. Lakukan pijatan selama 5-10 menit dan oleskan minyak zaitun keseluruh helai rambut agar nutrisi dapat diserap oleh kulit kepala dan helai rambut. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Sungguh mudah bukan? Lakukan secara runtin agar hasilnya maksimal.
cara merawat dan mengatasi rambut rusak dan bercabang menggunakan lidah buaya. Menggunakan lidah buaya merupakan cara alami yang bisa digunakan, karena kandungan getahnya yang sudah terbukti dapat menghitamkan rambut dan membuat rambut lurus dan sehat. Caranya sangat mudah, ambil lidah buaya yang ukurannya besar karena batang lidah buaya yang ukurannya besar pastinya batang tersebut mengandung lebih banyak vitamin E. Lalu potong menjadi beberapa bagian dan belah, oleskan getahnya ke kulit kepala dan lakukan pijatan dengan lembut. Namun sebelumnya rambut anda harus sudah dibilas terlebih dahulu dengan air hangat dan keringkan setengah kering. Setelah melakukan pijatan dengan getah lidah buaya, oleskan ke seluruh helai rambut. Kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Usahakan lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu dalam sebulan dan lihat hasilnya.

 nama : annisa prameswari
adm perkantoran 203
 http://www.cantiknsehat.com/cara-mudah-merawat-rambut-rusak-secara-alami/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar