Drama Situasi di Kantor Tugas UAS Bu Farida

shares |


Untuk UAS semester 2 bu Farida ini adalah drama. Dalam drama ini harus menceritakan situasi atau keadaan di kantor yang sesungguhnya, seperti membuat dokumen DO, PO, dan Surat Jalan. Kami sekelas di beri waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan drama ini. Jadwal drama AP102 waktu itu kalau tidak salah tanggal 25 Januari.
Minggu pertama kami sekelas mempersiapkan naskah drama. Kami membagi-bagi kelompok untuk membuat naskahnya agar semua mengerjakannya dan tidak ada yang tidak membuat. Sekitar 5 hari naskah tersebut beres, tapi masih mentah belum di edit-edit. Sambil berjalan waktu editnya dan sambil latihan juga, jadi langsung koreksi apabila ada kalimat atau kata-kata yang kurang pas.
Setiap ada waktu kuliah yang kosong pasti selalu di isi dengan latihan drama agar lebih lancar. Setelah di bagi-bagi tugas untuk perannya masing-masing yang sesuai dengan karakter orang yang akan memerankan karakternya.
H-2 kami rapat untuk mempersiapkan alat-alat yang akan di bawa pada saat drama berlangsung dan menentukan dresscode yang sesuai dengan perannya masing-masing.
Hari itu pun tiba. Jadwal untuk AP102 pagi jam 1 siang, tetapi kami sudah datang dari pagi. Kami booking class untuk latihan kembali agar tidak lupa saat drama berlangsung. Dan kami juga mempersiapkan barang-barang yang akan digunakan nanti. Jadwal kami pun tiba jam 1 siang. Kami brieffing dulu sekitar 5 menitan agar drama ini sukses dan bagus.  Lalu kami mempersiapkan layout. Drama pun di mulai ......

Sekitar 60 menit lebih kami melakukan drama. Alhamdulillah bu Ida memberikan komentar yang baik, dan menurut beliau drama AP102 bagus dari pada kelas sebelumnya.


Shinta Shopiatul Huda
#14AP2-lp3idepok
http://shintashopiatulhuda.blogspot.co.id/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar