Kegiatan UKM KAMIL kampus Depok

shares |


Hay sahabat blogger saya mau bercerita tentang kegiatan saya di UKM atau di organisasi dikampus. Organisasi yang saya ikuti yaitu SEAL dan KAMIL. Kegiatan yang saya mau ceritain yaitu kegiatan apa saja yang dilakukan di UKM atau organisasi KAMIL yang pertama ada lomba eksternal, yang kedua ada mentoring untuk putri, yang ketiga ada open house, yang keempat kami juga pernah mengunjungi anak yatim yang ada didaerah citayam depok. Pertama saya mau ceritain yang lomba eksternal, jadi tepat dimana kampus saya LP3I Depok sedang berulang tahun. Kami mengadakan lomba eksternal karena UKM KAMIL tidak pernah mengadakan lomba internal jadi ya hanya lomba eksternal saja. Lomba kali itu ada kaligrafi dan dakwah. Ketika kami mengadakan lomba eksternal kesekolah-sekolah seperti SMA/SMK/MA pesertanya antusias banget untuk mengikuti lomba eksternal itu. Pas kebetulan disitu saya menjadi panitia lomba tersebut dan mengawasi peserta yang ikut kaligrafi. Saya tidak hanya sendiri mengawasnya tetapi saya juga ditemani dengan teman yang bernama Ali. Sih Ali ini orangnya super duper iseng sama jail tapi dia baik banget. Saya sama dia ngobrol tentang apa gitu saya lupa hehehe pokoknya mah ngobrol sama dia enak. 

Nah pas saya lagi ngobrol dateng tuh pacarnya yang bernama feby akhirnya saya jadi bertiga ngobrol sambil saya cengin mereka berdua ahaha seru ngecengin mereka berdua terus saya juga photo-photo sama mereka. Pas saya lagi photo-photo ada teman saya bagian sesi dokumentasi masuk keruangan saya. Teman saya ini iseng banget kan photo-photoin saya mulu karena kata dia kalau ada dia saya gamau diphoto yaudah tuh akhirnya saya mau kan diphoto tapi engga sendiri sama pacarnya sih Ali hehehe. Kemudian ketika acara itu selesai kami ngumpul di aula untuk mengetahui siapa yang menjadi juaranya. Dan setelah mengetahui siapa juaranya kami pun photo-photo bareng.


Lalu yang kedua ceritanya tentang mentoring putri. KAMIL sering banget melakukan kegiatan mentoring untuk yang putri. Kami disitu kegiatannya ada sharing tentang islam, bahkan mengaji bareng. Anak-anak yang putri antusias banget saat mengaji. Kami disitu sama-sama belajar, sama-sama berbagi ilmu. Pokoknya seru deh mentoring putrinya. Saat ini mentoring putri sedang berencana untuk melakukan kegiatan memasak dirumah ira di daerah beji depok tapi belum terlaksana karena kakak yang bawa mentoring sedang sibuk bikin skripsi jadinya ditunda dulu hehe


Lalu yang ketiga ceritanya tentang open house. Open house disini maksudnya untuk lebih mengenal apa sih KAMIL itu. Open house kali itu yang dateng banyak banget. Sampai-sampai aulanya penuh. Disitu KAMIL berbagi cerita mulai dari tentang KAMIL itu sendiri berjalan dari tahun berapa, sharing tentang islam pokoknya banyak deh yang dibagi cerita disitu. Kalau mau lebih tau masuk aja ke UKM KAMIL hehehehe promosi UKM dikit.


Nah kalo yang keempat ceritanya tentang kalau kami pernah mengunjungi anak yatim di citayam depok. Anak-anak disana senang sekali ketika kami dateng. Mereka langsung menyambut kami dengan gembira dengan wajah yang sumringah atau senang. Kegiatan kami disana ada lomba mewarnai untuk adik-adik disana, berbagi kebahagiaan, berbagi kesenangan, berbagi tawa kepada mereka. Kami pun juga memeberikan santunan untuk mereka dan mereka kelihatan bahagia sekali pas kami datang kesana.  Intinya sih acara ini mengajarkan kepada kami semua termasuk saya pribadi untuk berbagi sama orang lain, dan untuk berbuat baik sama orang lain.  kita kan hidup pasti untuk berbagi kebahagiaan, kesenangan untuk orang lain itu kan termasuk ibadah membuat orang lain bahagia. Karena pada dasarnya kita hidup didunia ini kan hanya sebentar maka dari itu selagi kita masih diberikan kesempatan lakukan yang terbaik, lakukan yang bermanfaat untuk orang lain.


UKM KAMIL bagi saya sudah kaya saudara, teman, sahabat bahkan keluarga karena mereka banyak mengajari saya banyak hal. Banyak ilmu yang saya dapat di KAMIL. Terimakasih teman-teman KAMIL. Tetap solid ya teman-teman.


Udahan dulu ya ceritanya nanti disambung lagi kecerita tentang UKM SEAL hehehe.



OPEN HOUSE

Lomba Dai dan Kaligrafi


Santunan Anak Yatim di Citayam

#14AP2-lp3idepok
Lia Muliawati
http://lismileli.blogspot.co.id/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar