Sekilas Tentang LP3I

shares |

LP3I
(Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia)
M. Syahrial Yusuf adalah pendiri LP3I di Indonesia, ia merasa bahwa ada kesenjangan antara pendidikan dengan dunia kerja dan masalah ini harus segera diantisipasi. Harus ada pendidikan yang dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan dunia kerja.

            Atas dasar itulah, maka Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) didirikan pada 29 Maret 1989 dengan kampus pertama di Pasar Minggu - Jakarta Selatan. 

            Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota saja, bahkan dari beberapa daerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka kampus-kampus di hampir setiap ibukota propinsi.

             Kini, dengan jumlah kampus yang tersebar di 48 lokasi di seluruh Indonesia. Kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas. Pengakuan dari dunia industri tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang merekrut lulusan LP3I. Sedangkan pengakuan lain datang dari dunia pendidikan dalam dan luar negeri melalui kerjasama transfer kredit dan konversi mata kuliah.
  
             Sistem belajar yang hanya berjalan singkat 2 tahun, maka para mahasiswa tidak perlu menunggu terlalu lama untuk  bisa bekerja. Karena LP3I juga menyalurkan para mahasiswa untuk bisa bekerja di perusahaan yang bonafit sekalipun.
 
                Nah, bagi kalian yang sedang bingung nyari kuliah atau jurusan , mending langsung aja daftar ke LP3I. Lewat pengalaman 24 tahun di bidang pendidikan, LP3I terus menerus mengembangkan solusi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan menjadi pelopor Lembaga Pendidikan yang menyalurkan peserta didik untuk langsung bekerja setelah lulus dari LP3I. Tapi nggak sembarangan dan disaluran begitu aja. Seorang peserta didik yang akan disalurkan bekerja wajib memenuhi kriteria agar perusahaan-perusahaan yang telah menjadi mitra LP3I ini tidak kecewa dan meneruskan kerja sama. Apa kriterianya sulit? Semua tergantung kalian sendiri. Tentunya untuk mencapai segala hal yang kita inginkan, kita harus berusaha dan bertekad kuat. Bukan berarti LP3I lepas tangan dan tidak mau membantu peserta didiknya. Dengan berbagai kegiatan yang mendukung, LP3I berusaha membantu peserta didik untuk mencapai kriteria itu sehingga semakin banyak peserta didik yang terserap kerja dan bahwa slogan LP3I “Lebih Tepat dan Cepat Kerja” bukan hanya sebatas kata-kata aja. LP3I juga meraih rekor muri untuk penyaluran tenaga kerja terbanyak setiap tahunnya.

            Banyak yang bilang kuliah di LP3I itu mahal. Tetapi kalian tak perlu khawatir karena sebenarnya LP3I sudah memberikan banyak kemudahan dalam masalah biaya terutama bagi mereka yang berprestasi. Contohnya, fleksibilitas dalam pembayaran uang kuliah, beasiswa dan dana pinjaman belajar yang bisa didapat oleh mereka yang ingin kuliah di LP3I.

Sekarang, LP3I sudah tersedia hampir di seluruh bagian Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan sebagainya. Untuk mendaftar juga mudah, karena pendaftaran LP3I bisa melalui situs online.

             Lalu, tunggu apa lagi. Kuliah yang tidak hanya mendapat title tetapi juga penempatan kerja, kuliah di LP3I aja . . .


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar