Kegiatan Di Bulan Suci Ramadhan

shares |

Kegiatan di bulan Ramadhan untuk remaja seusia kita tuh apa sihh? nah biasanya kegiatan - kegiatan nya seperti Buka Bersama, Sahur On The Road ataupun Ngabuburit bareng teman sepermainan. Kali ini saya akan berbagi kepada kalian tentang kegiatan saya selama bulan Ramadhan ini. Check This Out Guyss!!!

1. Buka Bersama 

 Berawal dari Buka Bersama bareng sahabat saya sejak SMP di Bangi Kopi Restaurant. Memang sudah menjadi kebiasaan kami ber-6 setiap bulan untuk meet-up karena kebetulan sahabat saya berulang tahun jadi sekaligus merayakan ulang tahun dia.


Selanjutnya saya juga Buka Bersama dengan teman saya di kampus.

Sebenernya acara Buka Bersama ini sekaligus juga merayakan Ulang Tahun Dhea. Kami Buka Bersama di Pizza Hut Margo City. Kita sudah reserve sebelum nya dari jam 4 sore dan saya terjebak macet dan pada saat itu hujan pula jadi saya terlambat datang. Namun, acara nya seruuuu dan asyik .

2.Sahur On The Road

SOTR biasanya kita sebut. Acara SOTR ini diikuti oleh 50 orang peserta dari mahasiswa/i LP3I tingkat 1 dan tingkat 2. Ini adalah panitia dari acara SOTR ini (gambar diatas). Awalnya kita mengira peserta yang ikut hanya sedikit namun dengan cara meyakinkan bahwa berbagi itu adalah ibadah, Alhamdulillah acara SOTR ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Kami sangat bangga karena baru angkatan kami saja yang melakukan acara sebesar ini.

Kami start di Pom Bensin Juanda jam 12.00 kami berkonvoi menuju Pancoran setelah itu langsung cuss keee daerah Harmoni untuk membagikan makanan kepada fakir yang ada disekitar harmoni, jam 3 kami mulai konvoi kembali menuju JCC Senayan untuk Sahur Bareng. Dan Alhamdulillah ternyata disana banyak kalangan masyarakat yang juga mengadakan SOTR. Setelah adzan subuh kami menuju pulang ke depok.

3. Surprise Birthday

 
Sahur Kedua saya adakan dirumah sahabat saya Dhea. Karena HUT dia bertepatan pada tanggal 7 Juni. dan itu baru hari kedua puasa. Saya menyiapkan surprise ini jam 11 malam dengan sahabat2 saya yang lain. dan kami pun disana sampai Sahur dan saya menginap dirumahnya. Semoga ini menjadi kado terindah buat dia.
Tanggal 8 Juni pun bertepatan HUT Shinta dan setelah mata kuliah selesai saya dan sahabat2 saya langsung menuju rumah Shinta dan Saya juga disana sekaligus Buka Bersama dengan sahabat2 saya.

4. Sertijab HIMA PLJ kampus Depok

Acara Serah Terima Jabatan Himpunan Mahasiswa Masa Bakti 2016-2017. Akhirnyaa saya dan teman-teman HIMA sudah pensiun hahaha.... saya sangat senang namun saya juga sedih karena saya tidak bisa berkumpul dengan teman-teman saya lagi dan juga saya tidak bisa membuat acara lagi huhu .. namun saya doakan semoga HIMA tahun ini dapat memegang amanah dengan baik, dan bisa membuat acara lebih bagus, lebih keren, lebih kreatif dan inovatif dari tahun sebelum nya.

5. Seminar Kewirausahaan


Ada Seminar tentang Entrepreneur yang bisa memberikan kita 2 milyar rupiah untuk modal kita pada usaha. itu adalah program dari Ganesha Entrepreneur.Waktu itu yang mengisi adalah Bapak Daud dari Ganesha Entrepreneur tersebut. Jika kalian benar2 ingin membuat usaha tanpa modal bisa menghubungi bapak daud dan kita juga bisa bergabung dalam program 2 m tersebut. Semua berawal dari kemauan dan usaha kita. 



Itulah kegiatan saya selama bulan Ramadhan :)


Nama : Indira Meilita - AP 203

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar