Kegiatan Selama Bulan Ramadhan (Bukber,Seminar,dll)

shares |



Hallo semua..

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya selama bulan ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh semua umat muslim dunia. Pada bulan tersebut seluruh umat muslim dunia diwajibkan menjalankan kewajiban berpuasa selama 30 hari lamanya. Karenanya banyak berkah dan hidayah yang bisa di dapatkan di bulan suci ramadhan. Bulan suci ramadhan juga sangat berbeda dengan bulan-bulan biasanya. Segala aktivitas mulai dari pekerjaan akan berubah di bulan ramadhan. Untuk itu banyak hal yang selalu dilakukan banyak orang di bulan ramadhan dan tidak dilakukan pada bulan-bulan lainnya selain bulan ramadhan.

Ramadhan kali ini banyak sekali kegiatan yang saya lakukan di kampus karena pelaksanaan UAS pun bertepatan saat bulan Ramadhan. Tetapi, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk saya tidak bersemangat  menjalani bulan Ramadhan hahaha saya tetap semangat kok..

Selain itu di kampus juga ada kegiatan seminar yang di laksanankan pada hari Sabtu, 11 Juni 2016. Seminar ini bertemakan 'Saatnya Menjadi Entrepreneur'. 


Suasana saat Seminar

Setelah UAS dan Seminar selesai, Saat bulan Ramadhan, buka puasa bersama pasti sudah menjadi agenda wajib. Kadang moment buka puasa ini pun dimanfaatkan sebagai moment untuk reuni atau kumpul bareng keluarga, sahabat atau teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. 
Saya buka puasa bersama dengan teman-teman saya, mulai dari teman SMA, teman sekelas, teman SMP, dan lain-lain
Berikut ini foto-foto saat saya buka bersama teman-teman saya ^^


 Buka bersama dengan teman SMA di Pizza Hut ^^



Buka bersama dengan AP203 di Saung Fitri ^^


Buka bersama waktu ulang tahun Dhea ^^

Nah itu adalah kegiatan buka bersama saya selama bulan Ramadhan, sebenarnya masih ada kegiatan buka bersama lain nya yang tidak saya posting disini hehe.

Oia sebenernya apasih manfaat dari acara buka bersama itu sendiri?

Jadi, Alasan pertama yang menjadi alasan banyak orang datang ataupun mengadakan acara buka puasa bersama adalah adanya kesempatan untuk reuni dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Biasanya reuni dengan teman-teman disaat SD, SMP, ataupun saat SMA yang sudah lama sekali tidak bertemu baik karena alasan pindah ke kota lain ataupun karena kesibukan masing-masing. Dengan adanya acara buka puasa bersama, kesempatan untuk mengetahui kabar teman-teman dan menjalin lagi hubungan silaturahmi semakin besar.

Manfaat selanjutnya yang akan didapatkan dari acara buka puasa bersama adalah memperkuat hubungan silaturahmi diantara teman maupun keluarga besar. Kita tidak pernah sadar bahwa kita pernah menyakiti perasaan teman ataupun keluarga, dengan adanya acara buka puasa bersama akan membuka kesempatan yang luas untuk memperbaiki hubungan yang rusak sebelumnya. Suasana keakraban dan bahagia diharapkan mampu memperbaiki hubungan silaturahmi yang pernah rusak dan kemudian memperkuat hubungan silaturahmi tersebut.

Pada bulan puasa kita diajarkan untuk meninggalkan segala perbuatan yang sia-sia dan tidak bermanfaat. Kita pun dianjurkan untuk menambah amal perbuatan dengan melakukan hal-hal yang sunnah dan bermanfaat. Acara buka puasa bersama merupakan sarana yang baik untuk dilakukan pada bulan Ramadhan karena dengan adanya acara buka puasa bersama kita memiliki kesempatan untuk memperkuat hubungan silaturahmi dengan teman maupun keluarga dan juga berbagi rezeki dengan orang lain.

Nah semoga kegiatan-kegiatan kita di bulan Ramadhan ini bisa bermanfaat dan kita bisa memperbaiki diri di bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah. 


Nama : Vera Nur Yuliantini AP203


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar