Menu Takjil Yang Sangat Cocok Untuk Bulan Ramadhan

shares |

Usaha Menu Takjil Di Bulan Ramdhan – Marhaban Ya ramadhan, Quote ini akan banyak beterbaran saat bulan puasa telah datang, terutama di media sosial. Di bulan itu umat muslim se-dunia harus menjalan ibadah puasa, mulai matahari terbit sampai matahari terbenam, dengan cuaca yang biasanya sangat panas. Tidak heran lagi jika saat berbuka menu takjil yang manis, dingin, segar lebih dijadikan pilihan utama, untuk mengisi perutnya.
Saat bulan puasa mulai tiba, tidak heran banyak penjual makanan atau minuman dipinggir jalan, apalagi saat sore hari banyak sekali penjual takjil dipusat kota. Takjil yang populer dan terlaris biasanya buah-buahan dingin, es segar, dan juga makanan manis. Disini anda bisa mengambil peluang usaha, meskipun terbilang usaha musiman, namun usaha musiman ini sangat menjanjikan, jika anda berniat usaha anda bisa mendapat keuntungan yang cukup tinggi. Bagaimana tidak? Segelas es buah dijual 5 ribu, padahal semangkuk besar es buah harganya juga 5 Ribu. Maka dari itu, jangan lewatkan peluang usaha ini. Sebaiknya anda membuat sesuatu yang menjadi kesukaan semua orang, terasa manis, dingin dan segar tentu lebih banyak menjadi pilihan.
Berikut beberapa menu takjil yang laris manis sebagai peluang usaha dibulan puasa :
1. Minuman Dingin Segar & Manis
minuman segar
Keadaan cuaca yang panas, haus dan pastinya lapar, tentu membuat orang banyak memilih menu minuman yang dingin dan menyegarkan, untuk menghilangkan dahaga saat berbuka, seperti es buah, es campur dan es segar lainnya. Kebanyakan orang pada saat berbuka puasa lebih suka mencari minuman yang dingin dan berbahan manis. Jadi tidak ada salahnya kita memanfaatkan peluang usaha dibulan ramadhan ini untuk dijadikan bisnis dengan menjual minuman es segar.
2. Buah-Buahan Segar & Dingin
Manfaat-Kurma-Selingkaran
Pada saat berbuka puasa, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar dan manis, pasalnya buah yang mengandung gula alami sangat baik untuk mengembalikan stamina tubuh. Sajikan buah-buahan dalam gelas cup seperti es buah, buah kurma dan buah segar lainnya. Sehingga konsumen bisa memilih kesukaan mereka.
3. Makanan Manis
kue takjil
Makanan manis juga banyak peminatnya, umumnya banyak orang lebih suka makanan basah, seperti nagasari, kue blapis dan kue basah lainnya. Makanan manis ini dinilai masyarakat lebih aman jika dimakan sebelum tarawih.
Beberapa menu takjil diatas, bisa anda pilih sesuai keinginan anda sebagai peluang usaha dibulan ramadhan/puasa, penjualannya pun tidak banyak memakan waktu, anda hanya perlu meluangkan waktu 2 jam untuk menjual makanan/minuman agar habis terjual. Disarankan pemanis dengan menggunakan gula asli, jangan memakai gula pengawet agar tidak menimbulkan efek samping pada konsumen. Bulan ramadhan sangatlah berkah, karena datangnya bulan ini kita bisa mengambil peluang usaha dan mendapatkan keuntungan yang banyak, selain mendapat keuntungan kita juga mendapatkan pahala, karena menyediakan makanan dan minuman untuk orang yang akan berbuka puasa.
AP202-lp3idepok
Lia Muliawati
Sumber : http://www.konsultasiusaha.com/peluang-usaha-menu-takjil-di-bulan-ramadhan/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar