5 Tips Bagi Anda Yang Baru di Dunia Kerja

shares |

Vemale.com - Terjun ke dunia kerja sama sekali bukan perkara yang mudah. Perlu keterampilan serta kemauan untuk terus belajar agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan.
Berikut ini seperti dilansir dari Work Awesome, adalah beberapa tips bagi Anda yang sebentar lagi akan memulai suatu pekerjaan baru.
Jangan terlalu agresif
Hal yang perlu dihindari adalah bersikap agresif dengan mengajukan terlalu banyak pendapat padahal Anda belum saling kenal dengan rekan-rekan maupun lingkungan kerja Anda. Kenali terlebih dahulu perusahaan Anda, pahami, dan olah ide-ide brilian Anda menjadi sesuatu yang irresistable.
Mengingat nama
Saat hari pertama kerja, cobalah untuk membuat impression atau kesan yang baik. Selain itu, sebisa mungkin ingatlah nama rekan-rekan sekantor Anda. Tak perlu semuanya, terutama yang nantinya mungkin akan membimbing Anda atau yang satu tim dengan Anda.
Mempelajari situasi
Cobalah untuk bertanya dan membuat daftar orang-orang yang harus melapor dan kepada siapa mereka harus melapor. Dengan mengetahui hal ini, akan semakin mempermudah Anda dalam menghandle pekerjaan serta bisa menunjukkan performa yang baik terutama pada atasan Anda.
Senyum dan sapa
Hal ini kedengarannya simple. Tapi bagi sebagian orang, apalagi yang masih pertama kali terjun ke dunia pekerjaan, hal ini tidaklah mudah. Pasalnya, setiap orang memiliki karakter berbeda dan tidak semua orang mau membalas senyum atau keramahan yang Anda tawarkan.
Cobalah untuk menyeimbangkan poin ini dengan poin nomer satu. Seimbangkan antara keramahan dengan kecenderungan menjadi agresif. Hargai orang-orang di sekeliling Anda, namun tak perlu terlalu mencari perhatian mereka.
Menawarkan bantuan
Untuk bisa mengenal rekan-rekan kerja baru Anda, Anda bisa menawarkan bantuan pada mereka. Caranya bukan dengan mempromosikan diri ya, melainkan dengan meningkatkan skill atau kemampuan Anda, kalau bisa lebih dari yang rekan-rekan Anda bisa.
Dengan begitu rekan Anda akan sering meminta bantuan Anda. Jika sudah demikian, Anda akan lebih sering berinteraksi dan dikenal oleh rekan maupun atasan Anda.
Kelima hal di atas memang terlihat sepele dan mudah dijalankan. Tapi mungkin Anda akan sedikit terkejut ketika menerjuninya langsung karena kondisinya sama sekali berbeda dari yang Anda bayangkan. Selamat mencoba dan selamat bekerja, Ladies!

sumber : http://www.vemale.com/relationship/karier/45933-5-tips-bagi-anda-yang-baru-di-dunia-kerja.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar