Begini Cara Deketin Dosen Pembimbing

shares |

untuk mahasiswa tingkat akhir yang lagi skripsi-an pasti udah familiar banget sama yang namanya dosen pembimbing. yap, dosen yang dibebankan ditugaskan menjadi pembimbing dari tugas akhir kamu meskipun dalam kenyataanya gak sedikit dosen pembimbing yang bukannya ngebimbing tapi malah ngebimbang, iya bikin bimbang.
tapi yang namanya dosen pembimbing tetep harus dideketin supaya memperlancar pengerjaan tugas akhir kamu sob. masalahnya, terkadang banyak mahasiswa yang bingung caranya supaya buat bimbingan dan bisa berkomunikasi lancar dengan dosen pembimbingnya. berikut ini adalah tips untuk deketin dosen pembimbing.
 1. jalin komunikasi
supaya bisa cepet akrab dengan dospem syaratnya kamu harus bisa jalin komunikasi, selain komunikasi langsung disaat bimbingan kamu juga harus bisa berkomunikasi secara tidak langsung. catat nomor ponsel dosen kamu, kalau perlu kamu add atau follow twitternya juga supaya selain bisa mengobrol tentang masalah skripsi diluar jam bimbingan, kamu juga bisa bercengkrama untuk menjalin keakraban. tapi ada satu hal yang perlu kamu perhatikan kalau berteman dengan dospem di media sosial: jangan pernah marah-marah atau curhat tentang skripsi di media sosial. karena ada kemunkinan akan terbaca oleh dosepem kamu, dan kalau dospemnya salah mengartikan bisa-bisa dia sakit hati terus skripsi kamu yang jadi taruhannya.
2. selesaikan revisi dengan cepat dan tepat
biasanya dospem itu suka sama mahasiswanya yang bisa menyelesaikan revisian skripsinya dengan cepat dan tepat. karena semakin cepat kamu menyelesaikan skripsi kamu makin cepat berkurang juga tugas dospem kamu. tapi jangan asal cepat sob, karena dospem juga bakalan bete kalau kamu cepet ngasih revisi tapi tetep aja masih salah terus. itu sama aja kaya kamu buang-buang waktu dari dosen tsb.
3. jangan malu untuk bertanya
bertanya adalah cara untuk mengetahui kekurangan dan kesalahan dalam pembuatan skripsi kamu, makin sering kamu bertanya makin terjalin komunikasi antara kamu dengan dosen pembimbing. sehingga sadar atau enggak kamu nanti udah ga punya lagi yang namanya komunikasi yang kaku. banyak bertanya bukan berarti kamu bodoh tapi berarti kamu ingin tahu letak kesalahan kamu dan ingin memperbaikinya.
Sumber : http://diahfajriah12.blogspot.co.id/2015/01/tips-deketin-dosen-pembimbing.html

Nama : Riki
Kelas : Ap205

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar