TIPS MENJADI SISWA / MAHASISWA BERRESTASI KAMPUS

shares |

Menjadi siswa atau mahasiswa berprestasi merupakan impian setiap pelajar dan mahsiswa, tentunya juga termasuk kamu!, iya kan?.
untuk itu dalam catatan DAYA INGAT kali ini akan membahas mengenai bagaimana caranya menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi di sekolah dan di kampus kamu. Lengkap dengan bagaimana cara mendapatkan beasiswa tanpa harus nilai 9.

HAL PERTAMA - yang harus kamu ketahui adalah pengertian dari prestasi itu sendiri. Menurut saya, (Admin Daya Ingat) prestasi adalah suatu pencapaian hidup yang diperoleh dari hasil kerja keras atau hasil upaya kita. Prestasi bukan hanya sekedar "NILAI BAGUS" yang tertera pada selembar atau dua lembar lebih kertas. Prestasi juga bukan hanya "RANGKING 1" di kelas kamu, bahkan Prestasi juga bukan sekedar "IPK 4". Nilai yag ada dalam kertas berupa RANGKING atau IPK merupakan sebagai penghargaan saja. Penghargaan yang di berikan lembaga pendidikan kepasa siswa dan mahasiswa nya yang rajin. Ingat! ,....!!!! Prestasi semacam ini hanya akan menjadi tipu daya saja bagi kamu.!!, LHO,.. Kok tipu daya sih?. iya gan, jelas saja, tentunya ini akan menjadi tipu daya bagi kamu yang selalu TERLENA dengan nilai baus dan IPK. Nilai bagus dalam KULIAH atau SEKOLAH hanya menjurus pada sau atau dua mata pelajaran saja!!. apakah ini sudah cukup untuk bekal kehidupanmu?. Dan jika prestasi kamu anggap dengan rangking dan IPK, tentunya itu bisa kamu ciptakan dengan MENCONTEK, BELAJAR SPESFIFIK terhadap soal-soal yg di prediski akan keluar. Atau bisa juga dengan "MENYUAP" Dosen atau Guru, bisa saja kan?, lantas apakah hal semacam ini adalah segalanya untuk prestasi?. BUKAN!!!!!. prestasi bukan sekedar itu sob.
("Lalu bagaimana makna PRSTASI MENURUT KAMU?"  saya persilahkan berikan pendapatmu di komentar ya ^_^ untuk melangkapi artikel ini)
HAL KEDUA -Nah, setelah mengetaui makna prestasi kemudian caranya bagaimana supaya kamu bisa menjadi pelajar yang berprestasi. Tips yang  yang harus kamu lakukan adalah :
  1. RAJIN BELAJAR - Ini meruapakan cara klasik untuk menjadi siswa atau mahasiswa yang pintar. Ya, rajin belajar atau membaca buku hanya melatih kemampuan intelektual kamu saja. IQ dengan banyak belajar kamu akan menjadi semakin pintar. CERDAS?, belum tentu, banyak pengetahuan mungkin bisa jadi. dengan melakukan rajin belajar, kamu akan mendapatkab nayak pengetauan dan ahli pada bidag mata pelajaran atau matakuliah yang kamu pelajari, dan sebagai hadahnya atau tanda rajin belajar, di akhir semester akanmendaptkan nilai yang bagus. apalagi jika kamu belajar dengan menggunakan TEHNIK MENGINGAT DAN MENGHAFAL CEPAT / FLASH MEMORY ( www.aktivasiotakkanan.net ).
  2. KUASAI KOMUNIKASI - Bagi kamu yang tidak "doyan" baca buku, ada cara lain untuk membuat kamu berprestasi. caranya kuasai komunikasi. apa itu komunikasi. gak perlu di definisakan detai ya, cukup fahami saja!. kamu harus menjadi siswa atau mahasiswa yang PANDAI BERBICARA, atau jagoan ngomong. Dengan begini kamu akan di pandang orang. Tapi ingat bukan sekedar ngomong. Kamu harus betul-betul ahli dalam berkomunikasi. Misalkan berpendapat yang baik, bertuturkata yang baik. berani mengemukakan pendapat. Pandai memberikan gagasan atau ide ide yang bermanfaat untuk orang lain. maka dengan cara ini kamu akan di pandang dan di hargai oleh orang lain. Bisa juara pidato antar kelas kan?. lumayanlah. lama-lama kamu jadi pembicara hebat. Untuk menguasai komunikasi tehniknya bisa di latih dengan menggunakan otak kanan juga. buka saja di www.publicspeaking-hipnosis.com
  3. JALIN RELASI - Kamu ingin mandapatkan nilai bagus atau berprestasi, salah satunya adalah jalin relasi. Dengan siapa?. kalau perlu dengan Guru aau Dosen. Dengan kedekatan emosional biasanya guru yang sudah dekat bahkan bersahabat "gak rela" kalau murid kesayanganya dapat nilai jelek. (BAGAIMANA PENDAPATMU?)
  4. PIKIRKAN SENDIRI - tips yang ke empat, silahkan pikirkan sendiri. ^_^ sengaja saya kosongkan untuk memberikankesempatan buat kamu memberikan pendapatnya pada tips ke 4. BAGI KAMU YANG PENDAPATNYA BAGUS, KAMI SUDAH SEDIAKAN DUA HADIAH E-BOOK OTAK KANAN DAN PUBLIC SPEAKING. Mau?. *tenang saja semua yang memberikanpendapat akan kebagian BONUSNYA.
sumber: https://www.facebook.com/notes/buku-otak/tips-menjadi-siswa-mahasiswa-berrestasi-kampus/365210270313678/

Gitta Susanti
AP- 205

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar