13 Cara Membuat Badan six pack dalam 2 hari

shares |

LATIHAN KARDIO
cardio-running_treadmill_m_workoutlabs
Hal penting yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan perut sispek adalah kurangi lemak di perut Anda terlebih dahulu. Caranya lakukan latihan kardio! Lakukan latihan beban sebelum Anda melakukan latihan kardio, maka tubuh Anda akan membakar lemak lebih banyak. Metode kardio yang paling efektif untuk membakar lemak adalah HIIT (High Intensity Interval Training). Seperti Lakukan pemanasan dengan jogging 3-5 menit, Kemudian lari sekuat tenaga selama 10-15 detik, Jalan cepat 10 detik, Kemudian lari sekuat tenaga 10-15 detik, Begitu seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit.

RUTIN MELAKUKAN SIT UP ( LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN TENGAH DAN ATAS

sit-ups

Sit up adalah olahraga wajib untuk membentuk perut sixpack Anda. Tapi jangan pernah menganggap remeh gerakan ini, karena sit up yang berlebihan saat tubuh Anda belum siap juga dapat menyebabkan cedera. Cara terbaik melakukan sit up adalah dengan mengambil porsi terkecil ketika Anda baru memulai. Karena sit up ini akan Anda lakukan dalam waktu yang lama dan harus dijadikan kebiasaan, maka jangan malu untuk memulainya dengan 5-7 gerakan sit up saja. Begitu tubuh Anda sudah terbiasa, perlahan-lahan naikkan menjadi 10 hingga 15, dan seterusnya.

LEG RAISES (LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN BAWAH)

lying_leg_raise

Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala Anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

SIDE TO SIDE (LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN SAMPING)



dumbbell_side_bend


Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. “Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”
LATIHAN SECARA INTENSIF
Lakukan aerobik aktif tiga sampai lima hari seminggu selama 45 menit setiap hari. Seperti jogging, bersepeda, berenang atau berolahraga pada mesin elips. Kombinasikan interval intensitas tinggi dalam rutinitas latihan Anda untuk membakar kalori ekstra. Jogging selama tiga menit dan mempercepat untuk sprint selama satu menit sebelum kembali ke kecepatan jogging. Ulangi urutan ini sepanjang waktu latihan Anda.
MENAMBAH BEBAN PADA LATIHAN
Melakukan latihan yang sama setiap hari tanpa meningkatkan beban latihan akan membuat tubuh beradaptasi dengan latihan yang itu-itu aja, sehingga massa otot juga gak akan meningkat dengan signifikan. Untuk membentuk otot perut dengan efektif, tambahlah beban pada latihan abdominal Anda secara bertahap dan cobalah latihan lain yang lebih menantang, sehingga otot perut Anda akan terstimulasi untuk tumbuh dan lebih tebal.
HINDARI TEKNIK LATIHAN YANG SALAH
Teknik latihan yang salah merupakan halangan pertama yang dapat menggagalkan usaha Anda mendapatkan perut sixpack. Bahkan ketika Kamu sudah berlatih cukup keras. Misalnya ketika melakukan “crunch”, Anda lebih menggunakan otot leher untuk mengangkat tubuh daripada menggunakan otot perut. Atau melakukan “repetisi” terlalu cepat dan tak beraturan. Padahal melakukan repetisi lebih pelan dan periodik lebih banyak melibatkan serat otot daripada repetisi yang terlalu cepat.
AWALI PAGI HARI DENGAN MINUM AIR PUTIH
Minumlah air putih setelah bangun dari tidur setidaknya 2 gelas. Ada sebuah penelitian mengatakan bahwa minum air putih 2 gelas sesudah bangun dari tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda sebesar 24%. Cara sehat dengan mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya juga dianjurkan untuk Anda yang ingin mendapatkan perut yang sixpack.
MENGATUR DIET DENGAN BAIK
Pola makan merupakan salah satu kunci utama dalam membentuk perut six pack. Untuk mendapatkan otot perut ideal, kurangi asupan kalori, gula, karbohidrat sederhana dan lemak. Makanlah 5-6 kali sehari dengan makanan tinggi protein seperti: Dada ayam, Daging tanpa lemak, Ikan Tuna, Susu kedelai, dan Kacang-kacangan. Kebiasaan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga Anda kenyang lebih lama. Lakukan pembenahan pola makan secara bertahap dan teratur. Dalam program untuk mendapatkan perut sixpack, yang Anda butuhkan adalah pola makan yang tepat dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan Anda.
KONSUMSI MAKANAN YANG SEHAT
Mulai saat ini hindarilah makan makanan yang cepat saji dan minuman yang bersoda. Jenis makanan yang cepat saji dapat menghambat proses pembentukan perut sixpack Anda. Anda bisa mengkonsumsi Karbohidrat kompleks, seperti: Roti gandum dna beras merah. Tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, Kamu juga bisa mengkonsumsi makanan ber-suplemen yang membantu proses pembentukan perut sixpack secara lebih cepat.
MENGGABUNGKAN PROTEIN DAN KARBOHIDRAT

Sekalipun Anda makan makanan yang mengandung karbohidrat, jangan lupa gabungkanlah dengan protein yang tinggi. Karena setiap Anda makan karbohidrat, maka karbohidrat itu akan diserap jadi lemak dan bisa menutupi perut Anda sehingga Anda akan sulit mendapkan perut yang sixpack. Tapi kalo dipadukan dengan protein, karbohidrat dapat membantu pembentukan otot, terutama pada saat Anda sesudah latihan/olahraga.
Nama : Ahmad Muhajir

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar