MEMBUAT MASKOT KARTUN MENGGUNAKAN ADOBE ILLUSTRATOR

shares |

Langkah 1
Langkah 1
Langkah 2
Grup seluruh garis (CTRL+G) kemudian turunkan opacitynya menjadi 20%. Klik kanan pada objek sketsa lalu pilih Lock File (Ctrl + 2). Mulai tracing dari bagian rambut menggunakan  Pen Tool (p). Lalu gunakan cara yang sama untuk elemen lain, seperti hidung, mata, mulut, dan sebagainya.
langkah 2 (a)
Langkah 3
Buka lock objek sebelumnya menggunakan CTRL+ALT+2 lalu tekan tomblo Delete. Grup seluruh garis.
Langkah 3
Langkah 4
Saat ini kamu harus mewarnai gambar elemen secara terpisah maka gunakan Live Paint Bucket Tool (K). Pilih warna yang ingin kamu gunakan lalu klik pada elemen tersebut.Langkah 4
Langkah 5
Kamu sudah mewarnai seluruh objek? Seleksi maskot, lalu arahkan kursor ke Menu Bar dan pilih Object > Expand. Untuk memisahkan elemen tersebut gunakan tombol U untuk ungroup.
Langkah 5
Langkah 6
Pilih wilayah yang akan kamu gunakan untuk membuat shadow lalu duplikasi objek warna pada wajah tepat diatasnya, dengan menekan Ctrl + C  dan Ctrl + F di keyboard. Seleksi objek yang sudah diberi efek shadow di Menu Bar pilih Window > PathFinder dan klik pada tombol Intersect di PathFinder palette. Nah, setelah mengerti kamu bisa aplikasikannya ke semua elemen.
Langkah 6
Langkah 7
Setelah mencoba membuat shadow seperti di atas, kini kamu bisa mengaplikasikan dengan cara yang sama untuk bagian tubuh yang lain. Namun, gunakan warna yang berbeda sesuai dengan warna dasarnya. Salah-salah memberikan warna, yang ada maskotmu akan terlihat aneh.
Langkah 7 (a)
Langkah 7 (b)
Langkah 8
Langkah terakhir untuk menyempurnakan maskotmu adalah dengan menambahkan lighting. Sebenarnya prinsip pembuatannya sama dengan shadow , tapi gunakan warna-warna yang lebih terang dari warna dasar.
Langkah 8 (a)
hasil akhir

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar