Motivasi Sukses Dalam Bekerja

shares |

Jika kita memutuskan untuk bekerja, apapun profesinya, maka jadilah seorang pekerja yang ulet, pekerja yang gigih dan berdedikasi. Status sebagai pekerja tidak boleh menghalangi kita meraih sukses. Meskipun untuk mencapai sukses tidak bisa diperoleh secara instan, memerlukan proses belajar. Namun jika memiliki keyakinan besar dan tetap semangat, maka kita mampu membuktikan diri menjadi pekerja sukses..

1. Kerja Cerdas dan kerja keras












Keberhasilan tidak hanya dibangun dengan kerja cerdas atau kerja keras saja. Menurut Michael Moroney, orang sukses memang bekerja dengan cerdas, tetapi juga sekaligus bekerja keras. Keduanya harus dikombinasikan. Tidak mungkin bisa sukses hanya dengan salah satunya.

2. Meningkatkan produktivitas kerja


Jika anda bekerja untuk memperoleh gaji, lalu apa yang akan anda berikan kepada atasan atau perusahaan? Kontribusi anda. Ya, anda harus memberikan kontribusi. Sudah merupakan konsekuensi logis seorang pekerja memberikan kontribusi kepada atasan atau perusahaan. Semakin besar kontribusi akan semakin bagus pula untuk kesuksesan anda.

3. Berpikir positif

Tentu ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan saat bekerja. Mulai dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian/kemampuan yang kita miliki, gaji kecil, rekan-rekan yang menjengkelkan dan sebagainya. Saat anda mempermasalahkan hal ini, maka akan memperburuk semangat dan prestasi kerja. Semua orang mengalami hal ini. Bedanya hanya soal menyikapinya saja. Tetaplah berpikir postif.

 4. Selalu optimis

Optimis saja bahwa anda mampu melakukan dan menyelesaikan tugas-tugas berat yang diberikan. Semakin tinggi jabatan/kedudukan anda, maka semakin berat tugas dan tanggung jawabnya. Jika anda tidak percaya diri, jangan berharap orang lain atau pimpinan akan percaya pada anda.

5. Memiliki semangat dan motivasi


Bekerjalah dengan penuh semangat, penuh motivasi. Atasan atau perusahaan lebih menyukai pekerja yang memiliki semangat dan motivasi tinggi. Apalagi jika mau memberikan jabatan/kedudukan, tidak mungkin diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki semangat dan motivasi. Tingkatkan semangat dan motivasi anda.

Eka Yuliana Amurti (AP201)
Sumber: http://antoniusiwansblog.blogspot.co.id/2015/01/7-cara-meraih-sukses-dalam-bekerja.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar