Buka Puasa Bersama Anak Yatim

shares |


Bulan Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penggalan Hijriyah, pada bulan ini umat muslim melakukan aktivitas untuk mendekatkan diri kepada Allah swt, seperti: berpuasa, sholat tarawih, membayar zakat, mencari malam Laylatul Qadar, serta memperbanyak menbaca alqur'an, dan yang terakhir dilakukan di akhir bulan Ramadhan yaitu merayakan Idul Fitri. Bulan Ramadhan bukan menjadi alasan untuk kita bermalas-malasan, lebih baik kita isi waktu kita untuk melakukan hal yang bermanfaat. Di Bulan yang penuh berkah ini, banyak aktivitas yang saya lakukan, salah satunya yaitu: Buka puasa bersama anak yatim.

Mahasiswa dan mahasiswi LP3I kampus Depok, menggelar acara buka puasa bersama anak yatim yang berasal dari Panti Asuwain Timor, panti ini bertempat tinggal di daerah Cilodong, Depok. Buka puasa bersama anak yatim ini di selenggarakan pada hari Rabu, 07 Juni 2017 dari jam 15.00 WIB - 18.30 WIB di ruangam Aula LP3I Kampus Depok.



Kegiatan pertama yang kami lakukan yaitu memberikan arahan kepada anak yatim untuk masuk ke dalam ruangan aula yang berada di lantai 2. Acara di mulai dengan dibuka kata sambutan oleh Kepala Kampus LP3I Depok, dan Ketua Pelaksana, Ketua HIMA. Acara selanjutnya yaitu Pembacaan Sari Tilawah dan pembagian bingkisan untuk Anak Yatim, yang di berikan oleh Bu Faridah selaku dosen LP3i Depok dan Ketua HIMA. Lalu dilanjutkan pemberian Tausiyah dari Mr. Rifqi selaku dosen Bahasa Inggris di LP3I Kampus Depok

Pemberian uang dalam bentuk amplop oleh Ibu Faridah

Pemberian bingkisan oleh Ketua HIMA

Sesi Foto bersama pada saat Pemberian Bingkisan untuk anak Yatim


Untuk mengisi waktu luang sebelum adzan magrib tiba, acara selanjutnya yaitu kami menonton film kartun yang menceritakan kisah para nabi, film kartun ini di persembahkan oleh perwakilan panitia yang bisa membuat kartun animasi dengan effect yang bagus.









Setelah kumandang adzan maghrib, acara dilanjutkan dengan menyantap hidangan takjil dan diteruskan dengan shalat magrib berjamaah di mushalla lantai bawah LP3I Kampus Depok. Seusai shalat, diadakan acara ramah tamah sambil menikmati hidangan berbuka puasa di lantai 2 ruangan aula LP3I Kampus Depok.








Itulah beberapa cerita dari acara Buka Puasa bersama Anak Yatim yang di lakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi LP3I Depok. Selagi kita masih mempunyai rezeki di tangan, apa salahnya kita memberikan sedikit rezeki kita untuk bersedekah dan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti Buka Puasa bersama Anak Yatim, karena Berbagi itu indah dan membuat oranglain tersenyum itu sangat bahagia di diri kita. Cukup sekian dan Terima Kasih sudah berkunjung ke artikel ini 😊

Penulis: Ranti Hernindya
Kelas: AP201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar