Cara Paling Mudah untuk Meningkatkan Semangat dan Motivasi Kerja dalam Diri Anda

shares |


Apakah anda sering mengalami masalah malas bekerja ataukah anda ingin memutuskan untuk berpindah pada pekerjaan lain yang lebih baik? Jangan terburu-buru untuk memutuskan pindah kerja karena rasa malas dalam bekerja itu sangat wajar dan semua orang tentu menngalaminya.

Mustahil seseorang tidak pernah merasakan malas bekerja sekalipun mereka mendapatkan omset yang banyak. Malas bekerja bisa diatasi dengan berbagai cara namun bagi orang yang tidak mengetahuinya tentu mereka akan memutuskan hal yang seharusnya tidak harus mereka lakukan.

Apakah dengan pindah kerja pada perusahaan lain anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan? Belum tentu tempat kerja anda yang baru akan lebih baik dari tempat kerja yang lama.

Semangat dalam bekerja memang bisa datang pada diri anda maupun pada lingkungan sekitar anda.

Untuk membangun semangat dalam bekerja sebelumnya anda harus berpikir apakah anda sudah melaksanakan pekerjaan anda dengan baik dan berkomunikasi dengan baik pada rekan anda.

Lingkungan tempat anda bekerja sangat berpengaruh pada diri anda dan juga rekan anda. Seperti halnya orang lain anda juga ingin karir meningkat namun kendala malas bekerja selalu menghantui anda. Jangan biarkan hal ini berkelanjutan karena akan menggangu perkembangan karir anda.

Rasa malas dalam bekerja bisa terjadi karena beberapa hal dibawah ini:

• Terlibat konflik antar teman kerja
Saat anda mengalami masalah dengan rekan kerja dan masalah tersebut tidak bisa diselesaikan dengan segera, hal ini sangat menggangu anda.
Apalagi rekan anda menyebarkan gosip yang tidak enak dan merugikan anda atau karir anda sedangkan anda tidak melakukannya. Selain itu masalah hubungan percintaan anda dengan rekan kerja juga bisa menyebabkan anda malas bekerja.

• Gaji yang tidak sesuai
Saat melamar kerja tentu gaji juga menjadi pertimbangan namun karena gaji yang anda dapatkan tidak sesuai hal ini menjadikan rasa malas bekerja dan ingin mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi.

• Pimpinan yang tidak menghargai pekerjaan anda

• Pimpinan yang menjengkelkan

• Pekerjaan yang tidak disukai

• Karir anda tetap walaupun anda sudah bekerja maksimal dan berprestasi dalam perusahaan.

• Sanksi terhadap kesalahan anda sehingga karir tidak bisa naik deminian juga dengan gaji.
Beberapa hal di atas harus anda atasi jika ingin karir berkembang dan prestasi anda semakin meningkat.

Untuk meningkatkan semangat dalam bekerja anda bisa menerapkan beberapa hal dibawah ini:

• Jalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan atasan
Lingkungan kerja yang baik dan harmonis membuat suasana kerja menjadi lebih semangat. Anda bisa menjalin komunikasi yang baik dengan tim atau rekan kerja dan juga dengan pimpinan.
Jangan terlalu memaksakan kehendak dan hargailah semua orang yang ada di dekat anda.

• Berpikir positif
Saat anda berencana untuk pindah kerja karena gaji yang tidak sesuai, apakah anda sudah berpikir tentang kemampuan anda? Sudahkan anda layak untuk dibayar dengan gaji yang anda inginkan?
Jika belum mengapa anda buru-buru mencari pekerjaan lainnya karena belum tentu anda bisa digaji lebih dari gaji anda sekarang.

• Mencari pekerjaan sampingan
Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan lama, namun anda bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk mencari pekerjaan sampingan jika anda rasa gaji anda tidak mencukupi kebutuhan.

• Pindah divisi
Anda bisa mengajukan pindah divisi dalam perusahaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat anda.

Dengan beberapa hal diatas anda akan semangat bekerja tanpa berpikir untuk mencari pekerjaan lainnya.

Sumber :
http://ahlipresentasi.com/cara-paling-mudah-untuk-meningkatkan-semangat-dan-motivasi-kerja-dalam-diri-anda/

Penulis : Nadya Aprianti PPS-AP202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar