Company Visit ke Kantor Dirjen Bea dan Cukai

shares |


Office Admintration Class melakukan Outing Class


Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas mahasiswa maupun mahasiswi. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada mahasiswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar, sehingga tidak membuat mahasiswa bosan untuk belajar di dalam kelas saja.



Di Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok, untuk mahasiswa/mahasiswi Tingkat 2 yang sudah semester 4 mempunyai program yaitu melakukan Company Visit di berbagai perusahaan sesuai dengan jurusan masing-masing yang ada di perkuliahan LP3I Jakarta Kampus Depok. Pada kesempatan kali ini, jurusan Administrasi Perkantoran untuk Kelas AP 201 & AP 202 melakukan Company Visit ke Kantor Dirjen Bea dan Cukai di Daerah Rawamangun Jakarta, Pada hari Rabu 3 Mei 2017.


Selfie pada saat di perjalanan ke Dirjen Bea dan Cukai




Kami berkumpul terlebih dahulu yaitu Pukul 09.00 a.m di parkiran untuk menunggu bis yang sudah di siapkan oleh LP3I Depok. Setelah semua mahasiswa dan mahasiswi sudah berkumpul, maka kami melakukan perjalanan pada Pukul 10.00 a.m ke Kantor Dirjen Bea dan Cukai. Kami sampai dengan selamat pada Pukul 11.30 dan kami melakukan sholat Dzuhur berjama'ah di Masjid sekitar Kantor Dirjen Bea dan Cukai, setelah itu kami masuk ke gedung berbagai provinsi yang ada di Kantor Bea dan Cukai.

Selfie pada saat di dalam Gedung Dirjen Bea dan Cukai

Company Visit kali ini termasuk Outing Class yang sudah di agendakan oleh bagian Akademik LP3I Depok. Kami mahasiswa/mahasiswi LP3I Depok melakukan pembelajaran di Kantor Bea dan Cukai, pembelajaran kali ini juga terdapat pada mata kuliah Ekspor-Import di semester 4. 



Di Kantor Dirjen Bea dan Cukai, Kami di beri tambahan wawasan mengenai sejarah Kantor Dirjen Bea dan Cukai dan cara Eksportir maupun Importir melakukan izin atas barang yang akan dikirim melalui Kantor Bea dan Cukai terlebih dahulu, selain itu di Kantor Direktorat Jendral (Dirjen) Bea dan Cukai, barang yang akan di kirim akan diperiksa oleh petugas Dirjen Bea dan Cukai, lalu barang tersebut  di kirim ke Negara yang akan di Eksport maupun daerah yang akan di Import.

Mas Yusuf (pegawai bagian Akademik), Bu Faridah (dosen Adm. Perkantoran), dan Pak Romy (Kepala Kampus)


Perwakilan Kelas Adm. Perkantoran 201

Perwakilan Kelas Adm. Perkantoran 202

Selain pemberian materi yang di sampaikan oleh Kepala Direktorat Jendral Bea dan Cukai yaitu Bapak Heru Pambudi, terdapat pula games yang seru yang di bawakan oleh MC dari pihak Dirjen Bea dan Cukai. Games ini menantang mahasiswa/i mengenai pengetahuan alam sekitar dan kecepatan tangan mengangkat kertas yang akan di jawab, sehingga games ini menarik perhatian mahasiswa/i LP3I Kampus Depok, karena di Games ini terdapat 2 kotak Hadiah yang sudah disiapkan oleh Pihak Dirjen Bea dan Cukai.


Perwakilan Kelas Adminstrasi Perkantoran mengikuti Games


Setelah Games dan Acara nya sudah selesai di dalam Aula Dirjen Bea dan Cukai, Mahasiswa dan Mahasiswi LP3I Depok di ajak berkeliling sekitar Gedung Direktorat Jendral Bea dan Cukai, seperti ruangan Bertelepon Layanan Masyarakat, Gedung Sumatra, Dki Jakarta, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Cukup sekian cerita dari saya mengenai Company Visit ke Kantor Direktorat Jendral (Dirjen) Bea dan Cukai, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 😊

Penulis: Ranti Hernindya
Kelas: AP201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar