motivasi kerja (jati diri bukan pohon jati )

shares |

Padahal kita adalah pemegang kendali dari kehidupan yang sedang dijalani ini. Sehingga kita perlu untuk memahami diri sendiri lebih dalam.
Rata-rata orang yang baru lulus itu adalah desain dari orang lain. Orang lain itu bisa dari orangtua atau masyarakat dan juga belum lama juga mahasiswa yang menjalani pilihan pilihan mereka sendiri
Banyak saran muncul, saat mahasiswa akan memasuki dunia perkuliahan maka mereka diharuskan untuk memilih sejumlah jurusan tertentu.Karena alasanya tidak lain, agar usai lulus nanti bisa terjamin dalam mendapatkan pekerjaan dengan mudah.
Mereka pun hanya punya pemahaman diri bahwa kuliah itu bukan untuk mereka. Tapi kuliah itu untuk memenuhi tanggungjawab yang sudah dipercayakan ke mereka.
Karena itu, kita harus memiliki potret serta pemahaman terhadap diri sendiri. Hal itulah yang saat ini belum muncul di jiwa-jiwa muda Indonesia.
Padahal saat ini banyak sekali pekerjaan baru bermunculan.
Kalau dulu orang mungkin enggak pernah kebayang bisa bekerja sebagai seorang Host atau penulis konten. Itu udah tiga pekerjaan, jadi jangan sampai terjebak pada pekerjaan,” tambahnya.
Ayah tiga anak itu menambahkan bila profesi yang melekat nantinya pada fresh graduate bersifat sementara. Yang paling penting untuk diketahui yaitu pada misi ke depan. Jadi yang paling penting sudah tahu belum misi ke depan apa, atau cara kamu untuk berkinerja. Itulah pertanyaan yang harus dijawab.
nama : rizky paulus
kelas : ap 201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar