Motivasi Sukses Untuk Menghadapi Dunia Kerja

shares |

Apakah Anda termasuk salah seorang yang memiliki keinginan untuk menjadi orang yang sukses dan kaya raya? Dapat memenuhi semua keinginan dan kebutuhan yang diperlukan, serta memiliki apapun yang Anda suka? Semua hal besar memang berawal dari sebuah impian. Dengan memiliki impian seperti itu, tentunya ambisi untuk dapat menghasilkan uang yang lebih banyak tumbuh dalam diri Anda.

Semua orang tentunya memiliki impian untuk dapat menjadi lebih baik dan mempunyai masa depan yang lebih cerah. Namun, tak jarang perasaan putus asa menghampiri di tengah perjalanan menuju kesuksesan yang mereka impikan tersebut, terlebih ketika mengalami kegagalan atau kerugian yang besar, sehingga mereka akhirnya menyerah dan tidak melanjutkan perjalanan mengejar impiannya.
Ketika rasa putus asa datang karena kegagalan, maka secepatnya Anda harus bangkit. Jangan biarkan rasa tersebut ada hingga berlarut-larut, bahkan sampai menghambat Anda untuk tetap maju. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap memiliki semangat dan mengembalikan kepercayaan diri Anda dalam menggapai apapun yang Anda impikan. Salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah belajar dari pengalaman orang lain yang juga pernah merasakan kegagalan, dan bangkit sampai kini mereka menjadi sukses.
Anda tidak perlu mengenal orang-orang sukses itu secara langsung untuk bisa mendapatkan pelajaran dari mereka. Cukup dengan membaca kutipan (atau terkenal dengan istilah quotes) yang mereka bagikan, lalu Anda bisa memetik pelajaran dan mengaplikasikannya ke dalam hidup. Selain membaca pengalaman yang mereka bagikan, Anda juga dapat membaca berbagai kata-kata motivasi positif yang dapat membangkitkan semangat dan membangun rasa percaya diri Anda kembali. Berikut telah kami rangkum 11 kata-kata motivasi yang dapat menginspirasi Anda untuk meraih kesuksesan Anda.

1. "Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm.”

'Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan
tanpa kehilangan antusiasme.' 
-Winston S. Churchill

Kesuksesan dan kegagalan merupakan sebuah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan, karena sebelum mendapatkan kesuksesan pasti telah mengalami kegagalan sebelumnya. Ketika Anda merasa kegagalan demi kegagalan terus menghampiri, jangan biarkan hal tersebut menyurutkan semangat Anda. Jangan pula merasa khawatir, karena dapat dipastikan bahwa Anda adalah orang yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan sebuah kesuksesan dan sudah berada tepat di jalan Anda menuju kesuksesan.

2. "In order to succeed, your desire for success should be greater than your fear of failure.”


'Dalam meraih kesuksesan, Kemauan Anda untuk sukses
harus lebih besar dari ketakutan Anda akan kegagalan.'
 -Bill Cosby

Kalimat di atas sangat tepat bagi Anda yang merasa takut akan risiko kegagalan yang mungkin dialami ketika berusaha untuk meraih kesuksesan,
karena ketakutan merupakan musuh terbesar. Bila Anda selalu takut gagal dan tidak pernah mencobanya, maka Anda tidak akan pernah bergerak dan akan tetap berada di satu titik yang tentunya titik di mana Anda sudah jauh tertinggal dari teman-teman yang mungkin sudah berhasil melawan rasa takut mereka dan melangkah maju dalam menggapai impian mereka Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah melangkah dari sekarang, kalahkan rasa takut Anda dan raihlah kesuksesan.

3. "If you don’t build your dream, someone else will hire you to help them build theirs."


'Jika Anda tak Membangun impian Anda, maka seseorang akan mempekerjakan Anda
untuk membantu membangun impian mereka.' 
-Tony Gaskin

Anda tentunya tidak ingin hanya menjadi penonton atas kesuksesan orang lain, bukan? Apalagi hanya menjadi pekerja atau bawahan dari orang-orang sukses tersebut. Agar Anda tidak terjadi seperti itu, maka Anda harus susun rencana 
kesuksesan sendiri secara matang, dan wujudkan impian tersebut. Sebagai tambahan, Anda harus tetap konsisten dalam membangun dan mewujudkan segala impian tersebut, jadilah pemimpin dan tuan bagi diri Anda sendiri.

4. "The best way to predict the future is to create it."

'Cara terbaik untuk mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya.' -Dr. Forest C. Shaklee

Mungkin banyak orang percaya bahwa masa depan itu bisa diramal. Pada dasarnya, mengetahui bagaimana kondisi Anda di masa depan memang bisa dilakukan, tetapi bukan dengan cara diramal, melainkan diprediksi. Anda bisa mengetahui masa depan Anda dengan cara membentuk sendiri masa depan yang diinginkan. Hal yang sangat mendukung prediksi tersebut adalah dengan melakukan tindakan nyata. Tindakan nyata dengan kata lain adalah pelaksanaan ide, konsep, atau gagasan, kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang memberikan hasil nyata pula dan dapat memberikan perubahan di masa mendatang.

5. "Without self-discipline, success is impossible, period."

'Tanpa disiplin, kesuksesan tak mungkin terjadi, titik.' -Lou Holtz

Selain rasa optimis yang besar untuk dapat meraih kesuksesan, disiplin diri yang tinggi juga merupakan satu faktor penting untuk dapat menggapai masa depan yang lebih cerah. Dengan memiliki disiplin yang tinggi, maka Anda akan terbiasa hidup secara terorganisir, dan juga terbiasa untuk hidup teratur, sehingga segala rencana hidup Anda pun tentunya akan berjalan dengan baik.

Sumber: www.cermati.com
By: Tika Suci Rahmayanti AP-201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar