5 Kutipan motivasi untuk menghadapi dunia kerja

shares |

1. "Bisnis yang bagus itu dijalankan, bukan ditanyakan terus." (Bob Sadino)


Sama seperti bisnis, pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang dikerjakan. Bukan pekerjaan yang terus ditanyakan atau hanya dipikirkan. Banyak orang merasa jenuh dan kemudian hanya melamun tentang apa yang terjadi bila tugas mereka sudah selesai daripada fokus pada pekerjaan yang seharusnya mereka selesaikan. Selain membuang waktu dan justru membuat Anda semakin jenuh, memikirkan pekerjaan tidak akan membuatnya selesai sendiri.

2. "Saya hanya bekerja tak peduli penilaian orang. Mau jelek, mau gagal, mau berhasil, yang penting saya bekerja." (Presiden Joko Widodo)

Banyak orang memiliki sikap untuk terlalu memperhatikan apa yang dikatakan orang tentang dirinya. Banyak orang yang kemudian gagal dalam bekerja dan pekerjaannya karena merasa tidak cukup baik dan meremehkan dirinya sendiri. Anda harus belajar dari Presiden Joko Widodo, bahwa beliau selalu bekerja dan melakukan tugasnya meski riuhnya politik yang berusaha menurunkan beliau. Setidaknya, Anda berusaha untuk melakukan sesuatu yang lebih baik daripada hanya mengomentari orang yang mungkin pekerjaannya tidak dapat Anda selesaikan.

3. "A person who never made a mistake never tried anything new." (Albert Einstein)



"Orang yang tak pernah melakukan kesalahan adalah orang yang tak pernah mencoba sesuatu yang baru." Kesalahan adalah suatu tanda bahwa seseorang telah mencoba sebuah hal yang belum pernah diketahui sebelumnya. Kebanyakan orang memilih menghindari risiko gagal daripada mencobanya lebih dahulu. Anda tahu, kesuksesan tidak datang karena satu kali pencobaan saja. Bahkan kesuksesan belum tentu langsung datang pada mereka yang sudah beberapa kali melakukan percobaan. Kesuksesan bekerja datang ketika Anda sungguh-sungguh melakukan pekerjaan Anda dan tidak pernah bosan memperbaiki kesalahan yang dia buat serta melakukan perbaikan berkelanjutan.

4. "The key to failure is trying to please everyone." (Ed Sheeran)

"Kunci kegagalan adalah berusaha menyenangkan semua orang." Yang paling berhak memutuskan pilihan dalam hidup Anda adalah diri Anda sendiri. Orang lain hanya mengomentari, mengkritik, dan jika beruntung Anda akan mendapatkan saran yang bagus. Segala tanggapan dari orang lain tidak perlu Anda telan mentah-mentah semuanya. Hati-hati, beberapa di antara komentator itu hanya berusaha menjatuhkan Anda. Saring kritik dan saran yang membangun dan lakukan perbaikan dalam hidup dan pekerjaan Anda. Itu akan membantu Anda dalam bekerja.

5. "Have patience. All things are difficult before they become easy." (Saadi, Penyair Iran)

"Bersabarlah, segala sesuatu itu awalnya sulit sebelum menjadi mudah." Semua hal pasti akan terasa sulit pada awal dikerjakan. Hal ini wajar karena tidak semua orang pernah mengalami semua pengalaman hidup dan bekerja. Ada fase belajar yang harus dilalui orang sebelum akhirnya menjadi ahli dalam bidang pekerjaannya. Berjuanglah dan tetap bertahan meski Anda merasakan hal paling buruk dalam bekerja, karena pengalaman itu akan bisa Anda tanggapi secara lebih baik bila menemukan keadaan sama di kemudian hari.

#yonatan
#ap
#201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar