Mandiri Menghadapi Mea 2016

shares |

 MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)
          MEA adalah bentuk integrasi ekonomi ASEAN dalam artian adanya sistem perdagangan bebas antara Negara-negara Asean. Indonesia dan Sembilan Negara anggota ASEAN lainnya telah menyepakati perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau ASEAN Economic Community (AEC). Pada KTT di Kuala Lumpur pada Desember 1997 Para Pemimpin ASEAN memutuskan untuk mengubah ASEAN menjadi kawasan yang stabil, makmur dan sangat kompetitif dengan perkembangan ekonomi yang adil, dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial-ekonomi.


       Ajang kreasi tahun 2016 "mandiri menghadapi mea" yang dilaksanakan pada LP3I Jakarta Kampus Depok dengan penuh totalitas dan seru-seruan dimana semuanya saling menikmati acara tersebut dan saling berbaur serta satu sama lainnya saling bekerja sama demi kelanjaran acara tersebut.

<script type="text/javascript" src="https://account.ratakan.com/b/31469953584a/andrisupriyanto"></script>

Negara yang masuk dalam MEA 2016 yaitu indonesia, cambodia, brunei, vietnam, myanmar, philippines,malaysia, thailand, singapore, laos seperi gambar diatas


       Ajang Kreasi adalah suatu area bagi seluruh mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya dan memberikan kebebasan mahasiswa untuk berfikir luas dan tidak terpacu dalam satu titik. Tidak dapat dipungkiri bahwa seorang mahasiswa yang baik dalam menghadapi MEA tidak hanya dituntut untuk mengerjakan hal-hal rutin tetapi juga hal-hal yang tidak rutin agar bakat yang dimilikinya bisa terus berkembang.

        Bakat adalah salah satu pemberian dari Tuhan yang terdapat dalam diri seseorang, bakat yang diberikan kepada masing-masing orang tentunya berbeda-beda. Ada yang memiliki bakat menyayi, menari, bermain alat musik, atau pun bermain drama teater.



 Lp3i terus berjaya dan selalu sukses untuk mahasiswanya
 rahasia_menghadapi-MEA

 Penulis : Andri Supriyanto
 Kelas    : IK202


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar