Travelling ke pulau PARI

shares |

      
        Salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu yang sekarang dapat dijadikan tempat wisata sekaligus tempat yang memungkinkan anda belajar tentang kekayaan laut adalah Pulau Pari.Wisata alam pulau pari menawarkan keindahan alam yang masih asri, hamparan pasir putih di pesisir pantai dengan desiran angin laut yang dapat anda rasakan kesejukannya, serta keindahan terumbu karang ditemani ikan-ikan kecil yang cantik membuat para persenokeling dapat beradaptasi dengan indahnya bawah laut yang membuat mereka enggan untuk berhenti menyelam.
          Di pulau yang saya tempati ini terdapat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) letaknya dibagian barat dari jl. utama pari raya, lumayan jauh sih.. jika ditempuh dengan jalan kaki, sepengetahuanku salah satu fungsi kerja LIPI diantaranya melakukan penelitian kehidupan laut/biota laut dari mulai tumbuhan laut, terumbu karang, air laut, itu semua demi kepentingan kelestarian alam pulau. dari itu Pulau Pari dapat dibilang sebagai Wisata Education yaitu berlibur wisata menyatu dengan alam sambil belajar tentang ekosistem laut.
      Lokasi, Pulau Pari merupakan satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, terletak dipesisir utara Provinsi DKI Jakarta. Pulau ini memiliki luas 40,32 hektar dengan jumlah penduduk sekitar 800 jiwa.Untuk mencapai pulau ini, kita dapat menggunakan kapal kayu dari pelabuhan muara angke dengan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam atau anda dapat menggunakan speed boat dari marina ancol dengan jarak tempuh selama 1 jam 15 menit.
         Panorama Alam Laut, selama dalam perjalanan menuju pulau pari anda akan melewati melihat beberapa pulau, seperti pulau bidadari, pulau untung jawa, pulau rambut yang merupakan gugusan dari kepulauan seribu.
 
 (1)

(2)
 
 (3)

 (4)

(5)
 
(6)
 
HINDARI DARI BAHAYA KURANG PIKNIK..MUEHEHEHE :D 


Nama : Muhamad Adi Kusumo

Kelas : IK-302

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar