Melepas Penat Di Curug Cibeureum

shares |

Curug Cibeureum merupakan salah satu curug yang ada di kaki gunung Gede Pangrango dan masih dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Curug Cibereum ini berjarak 2,7 km dari loket untuk menuju curug cibeureum kita memerlukan waktu kurang lebih 1 jam pendakian.
 Curug Cibeureum ini sangat tepat untuk dijadiakan salah satu tempat wisata yang akan dikunjungi untuk melepas penat dan jenuh. Suasana yang sangat alami dan sejuk akan membuat kita merasa tenang.

Pada tanggal 05 Mei 2016 Curug Cibereum menjadi tempat tujuan IK01 angkatan 2015 untuk melepas penat setelah melakukan rutinas kampus. Pada saat itu untuk menuju Curug Cibeurem kami berangkat meggunakan sepeda motor dari Depok menuju Puncak. Kami berangkat sekitar pukul 08.00 pagi dari Depok dan kami sampai tujuan sekitar pukul 12.30. Setelah itu kita menjutkan perjalan dengan mendaki sekitar 1 jam untuk mencapai curug cibeureum. meskipun terlihat jauh namun kita tidak akan merasa lelah karena di setiap pendakian kita disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan sangat alami.

Kami sampai di curug cibereum sekitar pukul 14.00, Pemandangan dari curug ini sangat menawan sehingga membuat kita ingin mengabadikannya dengan berfoto bersama. selain berfoto bebrapa dari kami ada yang terjun langsung mandi di curug cibereum. karena pemadangan dan suasana yang menawan membuat kita tidak ingin pergi dari tempat ini. namun waktu semakin sore dan akhirnya kita putuskan untung pulang.

Curug cibereum ini benar - benar cocok untuk melepaskan penat. Buat kalian yang bingung untung mencari tempat wisata, Curug Cibereum ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus untuk di kunjungi.

Akeira Mauly Dinia
IK301

Curug merupakan bahasa Sunda yang berarti Air Terjun, Curug Cibeureum Sukabumi ini terletak di kaki gunung Gede Pangrango, dan masih dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, air terjun Cibeureum ini terbilang sudah sangat populer, terutama dikalangan pendaki yang sering atau pernah naik di gunung Gede maupun Pangrango. Sumber Artikel : http://www.brobali.com/2016/09/curug-cibeureum-air-terjun-cantik-di-TNGGP.html