CINTAI PEKERJAAN ANDA

shares |

Real Articel

Agar bisa tetap semangat dalam melakukan pekerjaan, Anda harus mencintai pekerjaan yang Anda lakukan. Ya, seseorang akan selalu semangat bekerja meskipun pekerjaan yang dilakukan itu tak mudah. Sebab, dia menukai atau mencintai pekerjaannya. Maka, hal yang perlu Anda lakukan yaitu tanamkan kecintaan terhadap pekerjaan yang Anda miliki saat ini.

Seorang tokoh terkenal bernama Charles M. Schwab berkata bijak :

“Seseorang yang tidak mencintai pekerjaannya, tetapi hanya bekerja untuk uang tidak akan menghasilkan uang atau menemukan kesenangan di dalam hidup”

Jika Anda bekerja hanya untuk tujuan mendapatkan uang, Anda tidak bisa menikmati pekerjaanmu. Yang akan Anda rasakan hanyalah rasa lelah. Cobalah ubah mindset terhadap tujuan. Memang tidak dipungkiri bahwa kita bekerja karena ingin mendapatkan uang. Namun, jangan hanya bertujuan itu saja. Anda juga harus belajar mencintai pekerjaanmu saat ini sehingga Anda akan bekerja dengan senang hati. Ketika Anda merasakan bahagia saat bekerja, rasa lelah tidak akan terasa begitu menyiksamu. Anda bisa menikmati setiap waktu bekerja tanpa terpaksa.

“Jangan menyewa seseorang yang melakukan pekerjaan untuk uang. Tetapi sewalah seseorang yang bekerja karena dia menyukai pekerjaan tersebut.” – Henry David Thoreau

Nah, kata kata bijak yang mengandung makna motivasi dalam bekerja ini dapat diterapkan bagi Anda yang sedang mencari karyawan. Jangan hanya mencari anak buah yang ingin mendapatkan uang saat bekerja. Namun, lebih baik Anda mencari seseorang yang menyukai pekerjaan yang Anda tawarkan. Tipe seseorang seperti ini akan lebih mudah berkembang karena dia mencintai pekerjaannya. Namun jika Anda memilih seseorang yang bekerja hanya demi mendapatkan uang, dia akan sulit diajak berkembang. Bahkan, ketika dia merasa gaji yang didapatkan tidak begitu besar, dia akan segera keluar dari pekerjaan itu dan mencari yang lain. Pastinya Anda ingin mendapatkan seseorang yang setia dengan pekerjaannya karena akan lebih mudah bagimu untuk membimbingnya.

“Dalam industri properti Anda tidak bekerja, karena Anda harus tinggal ditengah-tengah pekerjaan dan menikmatinya.” – Benny Lo

Seorang tokok terkenal bernama Benny Lo juga mengungkapkan mengenai kata motivasi kerja. Nah, Anda harus mencintai pekerjaan supaya bisa menikmatinya. Melakukan pekerjaan yang Anda suka akan terasa jauh lebih mudah dibandingkan mengerjakan pekerjaan yang sama sekali tidak Anda sukai.

“Setiap usaha kalo dikerjain pake cinta pasti hasilnya luar biasa.” – Rangga Umara

Motivasi kerja selanjutnya datang dari Rangga Umara. Dia berpendapat bahwa kecintaan terhadap pekerjaan akan membuat hasil yang didapatkan lebih optimal dibandingkan tanpa rasa cinta terhadap pekerjaan. Nah, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam bekerja, ayo cintai pekerjaanmu!

“Janganlah terkungkung dalam pekerjaan yang bahkan untuk membiayai kedamaianmu saja tidak cukup.”– Mario Teguh

Seorang Mario Teguh memberikan nasehat yang bijak agar kita menjadi termotivasi untuk bekerja dengan mengatakan bahwa janganlah Anda terjebak ke dalam sebuah pekerjaan yang tak bisa membuatmu merasa damai. Jadi, ketika Anda ada di posisi pekerjaan yang tidak Anda nikmati, maka ada dua pilihan yang bisa Anda ambil. Yang pertama, cobalah untuk mencintai pekerjaanmu saat ini. Namun, jika memang Anda tak bisa mencintai pekerjaanmu saat ini, lebih baik pergilah dan cari pekerjaan yang lain. Anda harus dapatkan pekerjaan yang Anda cintai agar Anda bisa menikmati hidup.

“Kerjakan pekerjaan yang Anda sukai dan uang akan datang dengan sendirinya.” – Paul Hanna

Paul mengatakan bahwa Anda tak perlu susah payah mencari uang sebab dengan hobimu, Anda bisa mendapatkan uang. Sesuatu yang sangat membahagiakan jika Anda mendapatkan uang atas pekerjaan yang Anda cintai. Tentu saja, Anda tidak akan merasa seperti bekerja mencari uang, namun Anda merasa mendapatkan bonus yang luar biasa karena sudah menikmati pekerjaan ditambah mendapatkan uang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar