10 cara menghilangkan rasa malas bekerja yang sangat ampuh !!! berani coba??

shares |

real articel


Cara menghilangkan rasa malas mirip dengan cara menghadapi anak malas belajar bekerja adalah dengan memiliki target dan komitmen dalam bekerja sehingga dengan mudah dapat dilewati meski sedang merasa malas. Sifat malas merupakan sebuah kondisi dimana diri kita mengalami kehilangan gairah pada saat menjalankan sesuatu. Rasa malas merupakan hal yang wajar jika dijalani ketika lelah dan bosan. Rasa malas menjadi wajar jika dilakukan tanpa berlarut larut sebagai salah satu bentuk istirahat. Malas dalam hal tersebut adalah termasuk kebutuhan badan untuk sejenak menghentikan aktivitas.



Rasa malas yang berbahaya adalah rasa malas yang telah menjadi penyakit sehingga berkembang dengan mengusai diri kita sehingga harus menerapkan tips mengatasi rasa malas yang berlebihan. Hal ini menjadi berbahaya karena rasa malas tersebut akan membuat diri kita menjadi kehilangan banyak kesempatan dan kehilangan banyak waktu yang lebih bermanfaat. Rasa malas yang akut akan membuat diri kehilangan produktivitas dan kehilangan kesempatan menjadi pribadi yang sukses. Para penggiat akan memiliki caranya masing – masing untuk mengatasi rasa malas yang membuat diri menjadi lalai. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan rasa malas bekerja.

1. Membuat Timeline

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan membuat timeline. Timeline akan sangat berguna untuk menentukan jadwal kegiatan yang harus dilakukan. Ini adalah salah satu cara untuk membuat hidup menjadi lebih teratur. Timeline sebaiknya dipasang di kamar, sehingga senantiasa mengingatkan kita untuk melakukan hal yang menjadi salah satu kewajiban. Pengingat ini juga akan memotivasi utuk kita agar lebih cepat untuk menyelesaikan segala sesuatu. Pola hidup yang tidak teratur akan membuat diri merasa malas. Target di dalam timeline akan memicu diri untuk bersikap lebih disiplin dan teratur. Keteraturan dan konsistensi yang akan membuat diri menjadi lebih terorganisir. Jadi jangan pernah ragu untuk membuat timeline dan membuat jadwal di rumah. Kebiasaan yang baik ini akan membuat diri jauh dari rasa malas.

2. Bekerja di Pagi Hari

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan bekerja di pagi hari. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bekerja dengan stamina dan konsentrasi otak yang baik. Pada saat ini tumbuh juga akan menjadi lebih bugar dan bersemangat. Mandi pada pagi hari disarankan menggunakan air dingin untuk memperlancar aliran darah sehingga membuat diri menjadi lebih semangat dalam menjalankan hari. Ini akan sangat berguna untuk setiap orang karena peredaran darah menjadi lebih lancar. Sarapan juga sangat membantu untuk nutrisi otak di pagi hari. Jadi sebaiknya jangan lupa untuk melakukan sarapan yang bergizi. Pekerjaan yang sulit juga dapat dilakukan di pagi hari agar mampu selesai menjadi lebih cepat. Pekerjaan ini akan membutuhkan kondisi tubuh yang semuanya segar sehingga butuh cara mengatasi malas bangun pagi.

3. Memiliki Motivasi Diri

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan memiliki motivasi diri. Ini menjadi penting karena motivasi dalam diri akan menjadi menguat disaat kita merasa lelah dan merasa sedang di dalam titik jenuh. Pada saat kita jenuh maka akan timbul rasa malas yang sangat mengganggu diri dan konsentrasi. Jenuh juga akan membuat diri mengalami penurunan semangat dan kehilangan tujuan. Motivasi dapat berupa tujuan hidup maupun berupa sosok yang menjadi isnpirasi. Ini akan banyak membantu untuk memenuhi segala target yang harus segera diselesaikan sebagai salah satu cara mengatasi masalah ekonomi dalam keluarga. 

4. Membuat Reward untuk Diri Sendiri

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan membuat reward untuk diri sendiri. Hal ini sangat penting karena reward akan menmbuat diri menjadi lebih semangat dalam menyelesaikan sesuatu. Reward yang didapatkan dapat berasal dari diri sendiri ataupun dapat menjadi sebuah perjanjian atau permintaan dari orang terkasih. Reward juga akan akan membantu diri untuk bekerja lebih semangat dan menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu sebagai cara yang dilakukan untuk bekerja keras pantang menyerah dan ulet. 

5. Olahraga Teratur

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan melakukan olahraga dengan teratur. Olahraga tersebut dapat dilakukan dengan memiliki jadwal rutin. Olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih semangat. Olahraga akan membantu tubuh menjaga kebugaran sehingga tubuh tidak akan mudah lelah. Olahraga juga akan membantu tubuh menjadi lebih tahan terhadap penyakin sehingga tidak mudah untuk terserang rasa lelah.

6. Tidak Makan Berlebihan

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan tidak makan secara berlebihan. Makan yang berlebihan akan membuat tubuh menjadi mudah untuk mengantuk. Akibatnya tubuh menjadi malas dan mudah untuk merasa lelah. Makan yang berlebihan juga akan membuat tubuh akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit.]

7. Membuat Tempat Bekerja Nyaman

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan membuat tempat bekerja menjadi nyaman. Hal ini sangat penting karena tempat kerja yang nyaman akan membuat diri semangat merasa bersemangat. Jika tempat kerja kotor dan tidak nyaman sehingga membuat diri menjadi malas.

8. Liburan

Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan memiliki liburan. Liburan sangat penting untuk merefresh otak dan tubuh. Tubuh juga membutukan penyegaran dan ini menjadi sangat penting untuk sejenak istirahat dari aktivitas.

9. Sedia Cemilan 

Cemilan sangat bermanfaat untuk meningkatkan mood ketika sedang bekerja. Ini dapat menjadi salam satu alternatif untuk melaksanakan kerja menjadi lebih santai dan menyenangkan. Cemilan juga dapat disertai dengan iringan musik yang bermanfaat sehingga menambah suasana menjadi lebih menenangkan.

10.Ibadah  

Ibadah yang dilakukan yakni sesuai dengan kepercayaan masing – masing. Kondisi rohani seseorang sangat penting untuk menentukan suasana hati agar lebih tenang saat sedang bekerja. Pada saar tersebut juga akan membuat bekerja lebih berkah karena hati yang ikhlas.


sumber : cintalia.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar