Sering Ngantuk Dikantor? Ini Dia Tips Mengatasinya

shares |

1. Berjalan-jalan

Bangun dan dapatkan beberapa sinar matahari. Berjalan cepat di bawah cahaya terang dapat memompa darah dan energi Anda.hal itu menyebabkan sisa hari Anda menjadi lebih mudah. "Berjalan-jalan di sekitar kantor Anda, chat dengan rekan kerja dan dapatkan udara segar. Anda akan menjadi jauh lebih produktif," ungkap pelatih kesehatan Kimberly Petrosino seperti dilansir pada laman Bustle.

2. Ubah Posisi Duduk

Jika Anda merasa ingin tertidur, berusaha tetap sadar dengan duduk tegak dapat mengatasi rasa kantuk. Sebuah studi dari jurnal Health Psychology menemukan bahwa postur dapat mempengaruhi tingkat energi Anda. Orang-orang yang duduk tegak merasakan langsung lebih energik dan bersemangat daripada mereka yang duduk merosot atau membungkuk di meja mereka.


3. Basuh Wajah dengan Air Dingin

Tidak ada yang lebih segar selain membasuh wajah Anda dengan air dingin. Membasuh wajah Anda dengan air dingin di kamar mandi ketika waktu istirahat dapat membebaskan Anda dari rasa kantuk.

4. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik mengaktifkan bagian-bagian tertentu dari otak Anda yang dapat membuat Anda tetap terjaga. Studi menunjukkan bahwa musik juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi Anda

5. Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi adalah cara tepat untuk menghilangkan kantuk. Coba untuk meminum kopi atau teh daripada meminum minuman berenergi. Tapi minum kopi dengan dosis yang ekstrim tentunya akan berbahaya juga bagi kesehatan Anda.




Sumber : detik.com


Novia Saraswati
AP 201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar