Tips Menangani Rasa Malas Ketika Bekerja

shares |

Rasa malas dapat menghampiri siapun, dimanapun dan kapanpun. Salah satu penyebab rasa malas ada karena tidak adanya kepercayaan diri dan juga semangat diri sendiri. Namun rasa malas harus kita jauhkan sejauh-jauhnya. Terlebih jika kita adalah seorang karyawan, karena karyawan adalah asset yang berharga dari sebuah perusahaan.
Berikut adalah cara menangani rasa malas ketika bekerja:
1. Memiliki Motivasi Diri
Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan memiliki motivasi diri. Ini menjadi penting karena motivasi dalam diri akan menjadi menguat disaat kita merasa lelah dan merasa sedang di dalam titik jenuh. Pada saat kita jenuh maka akan timbul rasa malas yang sangat mengganggu diri dan konsentrasi. Jenuh juga akan membuat diri mengalami penurunan semangat dan kehilangan tujuan. Motivasi dapat berupa tujuan hidup maupun berupa sosok yang menjadi inspirasi.
2. Membuat Reward untuk Diri Sendiri
Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan membuat reward untuk diri sendiri. Hal ini sangat penting karena reward akan menmbuat diri menjadi lebih semangat dalam menyelesaikan sesuatu. Reward yang didapatkan dapat berasal dari diri sendiri ataupun dapat menjadi sebuah perjanjian atau permintaan dari orang terkasih.
3. Membuat Tempat Bekerja Nyaman
Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan membuat tempat bekerja menjadi nyaman. Hal ini sangat penting karena tempat kerja yang nyaman akan membuat diri semangat merasa bersemangat. Jika tempat kerja kotor dan tidak nyaman sehingga membuat diri menjadi malas.
4. Ibadah  
Ibadah yang dilakukan yakni sesuai dengan kepercayaan masing – masing. Kondisi rohani seseorang sangat penting untuk menentukan suasana hati agar lebih tenang saat sedang bekerja. Pada saar tersebut juga akan membuat bekerja lebih berkah karena hati yang ikhlas.
5. Tidak Makan Berlebihan
Cara menghilangkan rasa malas adalah dengan tidak makan secara berlebihan. Makan yang berlebihan akan membuat tubuh menjadi mudah untuk mengantuk. Akibatnya tubuh menjadi malas dan mudah untuk merasa lelah. Makan yang berlebihan juga akan membuat tubuh akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit.



Sumber: https://cintalia.com/



By:
Winda Sari
AP201



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar