Tips Persiapan TOEIC Test Reading Dan Listening

shares |

Tips Melakukan TOEIC Test 
Toeic Test

Halo Guys Kalian pasti menginginkan pekerjaan yang baik dan masuk dalam perusahaan besar. Biasanya perusahaan nasional apalagi sekala internasional mengharuskan kalian untuk menguasai bahasa inggris baik dalam membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis. sebenernya apa sih TOEIC itu ?

TOEIC adalah singkatan dari Test of English for International Communication. Tes ini menguji kemampuan kamu untuk memahami tulisan, instruksi dan percakapan yang berhubungan dengan pekerjaan, dalam bahasa Inggris lisan dan tulisan.

1. Evaluasi kemampuan yang dimiliki
Evaluasi

Cara terbaik untuk memulai preparation TOEIC test adalah dengan mengukur kemampuan yang dimiliki. Kamu bisa mencoba mendownload buku panduan TOEIC dan coba untuk mengerjakannya.
Coba kamu membandingkan antara hasil reading dengan listening. Apakah kamu sudah melakukan yang terbaik untuk keduanya.
Coba kamu memeriksa kunci jawaban yang ada dan temukan dimana letak kesalahan yang kamu lakukan. Dengan mengecek dengan sesama, kamu akan memahami kesalahan yang dilakukan dan mencoba untuk tidak mengulanginya lagi.
2. Selalu berlatih mengerjakan soal ujian
Mengerjakan Soal

Dengan terus berlatih, terbukti menghasilkan hasil yang maksimal. Biasanya setelah kedua kali kalian melakukan sesuatu, hasil yang didapatkan akan lebih baik.
Dengan melakukan tes yang kedua kalinya dan kemudian lakukan yang serupa beberapa saat kemudian. Kemungkinan hasil yang kalian dapatkan akan semakin bagus, karena kalian sudah terbiasa dengan teknik TOEIC test.
Dengan terus berlatih dan belajar dengan tekun akan merubah skor TOEIC yang akan kalian dapatkan. Buatlah latihan menjadi menyenangkan dengan kreatifitas.
3. Buatlah belajar TOEIC test menjadi lebih menyenangkan
Seseorang dengan wajah senang


Semakin banyak kalian berlatih, semakin baik skor yang akan didapatkan. Semakin baik kalian berlatih, semakin mudah semuanya. Anda akan berlatih lebih baik bila segala sesuatunya lebih menarik untuk dikerjakan.
Tidak apa-apa menghabiskan waktu belajar tanpa tes latihan. Hal ini terutama berlaku jika waktu belajar ini melibatkan menonton film favorit kalian dalam bahasa Inggris dan mencoba memahami apa yang sedang terjadi dalam film yang sedang kalian tonton bisa juga dilakukan dengan cara mendengarkan lagu berbahasa inggris dan kalian coba memahami makna apa yang ada dalam lagu yang sedang kalian dengarkan 
4. Carilah jawaban terbaik bukan jawaban benar pada TOEIC test
Apa perbedaan antara “jawaban yang benar” dengan “jawaban terbaik”? Jawaban yang benar biasanya berarti hanya ada satu jawaban yang benar dan semua pilihan lainnya salah.
Tapi ketika kalian perlu menemukan jawaban terbaik, mungkin ada banyak jawaban yang benar. Jawaban terbaik didukung oleh fakta yang ditemukan dalam materi ujian.
Untuk menyimpulkan berarti kalian harus menyederhanakan untuk memperoleh dan menarik kesimpulan berdasarkan fakta dan penalaran bukan pendapat.
Yang perlu diingar lagi, kalian harus menyimpulkan tidak menebak, karena kalian harus memiliki fakta dan alasan untuk mendukung jawaban tersebut.

Demikian tips dari saya semoga dapat mendapatkan skor TOEIC yang terbaik dan semoga tips ini bisa berguna bagi kalian yang belum pernah mengikuti Test TOEIC .
Good Luck for Your TOEIC Exam :)
Penulis  : Martin Luther AP202 
Sumber : http://englishbridgegroup.org

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar