AMT (Achievement Motivation Training) di Politeknik LP3I Jakarta kampus Depok

shares |


Achievement Motivation Training (AMT) adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya. Jadi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah motivasi berprestasi-nya.

Tujuan Achievement Motivation Training (AMT) ini bukan menilai kepribadian pesertanya, akan tetapi untuk membantu mengembangkan motif berprestasi pesertanya. Motif prestasi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah suatu dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).

Dalam dunia kerja, Achievement Motivation Training (AMT) didesain untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan karyawannya dalam hal memotivasi diri secara efektif. Karyawan yang mampu menumbuhkan motivasi diri secara efektif akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari dan kepuasan kerja. Dengan kemampuan tersebut, akan terpupuk semangat karyawan dalam beprestasi dan terus berusaha untuk memetik hasil terbaik.

Motivation Training pertama kali diperkenalkan oleh guru besar psikologi Harvard University yaitu Prof. David McClelland. Model pelatihan ini telah diuji coba terhadap berbagai sasaran peserta maupun tempat dan ternyata berhasil mendorong semangat peserta untuk berprestasi dalam bidang pekerjaan masing-masing. Motivasi ternyata dapat mendorong meningkatkan kompetensi sehingga model program ini sekaligus menciptakan kinerja tinggi melalui kombinasi peningkatan motivasi dan kompetensi.

Nah, di Politeknik LP3I Jakarta kampus Depok Achievement Motivation Training (AMT) menjadi sebuah kegiatan rutin yang diadakan oleh divisi CNP kampus dan wajib diikuti. Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa/i semester 4 sebagai pelatihan untuk mengetahui bagaimana dunia kerja dan persiapan terjun ke dunia kerja pada saat di semester 5 nanti. Biasanya CNP menjadwalkan kegiatan rutin ini setiap sebulan sekali dan ada beberapa pertemuan yang mendapatkan sertifikat. Jadi sebagai mahasiswa/i  Politeknik LP3I Jakarta kampus Depok harusnya sangat merasa beruntung karena mendapatkan training ini sebagai bahan pembelajaran yang sangat bermanfaat.

Monmaap acara serius gini gaada foto kegiatannya karena sangat fokus mengikuti kegiatannya dan tidak diperbolehkan mengeluarkan handphone, jadi adanya foto selfie yang sangat freak. ehe.
By the way ini selfie saat AMT baru pertama kali diadakan.
Dan ini beberapa sertifikat yang didapat


Sumber : tielci.blogspot.com
Penulis : Oktavia Dwi Budianti - 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar