Kegiatan AMT dari C&P

shares |


Assalamu'alaikum...
sabtu 2 mei 2018 kampus kami Lp3i Depok sering mengadakan AMT (Achievment Motivate Training) dari divisi C&P tujuannya untuk bisa membangun generasi yang siap menghadapi dunia kerja..
Kali ini Tema dari AMT adalah ”Memotivasi diri untuk bisa memanage waktu” dengan pemateri Mr.Rifky.
Sebelum kita mulai ke pembahasan utama kita awali dulu dengan review materi yang familiar kita dengar tapi aku yakin beberapa dari kalian ada yang masih bingung bagaimana cara mendefinisikannya agar mudah di pahami..
Ada yang tau spesifikasi perbedaan antara Soft Skill dan Hard Skill ?? Mungkin sebagian dari kalian ada yang mengerti apa perbedaan dari Hard dan soft skill tapi kebanyakan pasti bertanya tanya bagaimana sih penjelasan secara simplenya.


 Hard Skill adalah suatu kemampuan yang dapat di pelajari dan mengajarinya
sedangkan  
Soft Skill adalah suatu kemampuan yang sulit untuk di pahami dan sulit untuk mengajarinya.


Contoh Sederhananya orang lain ga mungkin bisa tau karakter kita (soft skill) di lingkungan tanpa kalian membaur ke lingkungan tersebut .kalau untuk (Hard Skill) memang sudah lumrah bahkan menjadi hal wajib untuk bisa melakukan sesuatu yang sifatnya akademik.
 

bicara tentang MANAGEMENT WAKTU mungkin hampir semua kalangan pernah merasakan kegiatan atau tugas yang terbengkalai , terutama mahasiswa yang udah familiar dengan tugas DEADLINE yang di kumpulkan paling lambat jam 00:00 . tapi jika di lihat dari sisi positif itu bisa melatih kita loh dalam memanage waktu , kok bisa ya ?? jelas karna dengan adanya target waktu yang di tentukan oleh dosen kita menjadi terbiasa memiliki acuan untuk terus berusaha menyelesaikan tepat pada waktunya karna kita tidak mau kan mengambil resiko yang berpengaruh dengan nilai mata kuliah yang terkait.
 
Untuk mengatasi hal tersebut pemateri kita berbagi beberapa tips :

1. To Do List at the day
List ini semacam scedhule yang kita persiapkan sendiri sesuai kegaitan kita sehari hari,nah ini bisa kalian buat di Memo atau Note di handphone kalian , ini sangat membantu kalian yang mempunyai kegiatan padat tapi melupakan hal hal terpenting yang harusnya di kerjakan lebih dulu , dan jika ada kegiatan yang tertinggal maka kalian bisa mengevaluasi sendiri kenapa hal penting itu bisa di tinggalkan.


2. Make self Reminder at Calender
Zaman sekarang pasti sudah canggih , teknologi semakin maju pesat , nah kita bisa menggunakan teknologi itu dengan bijak contohnya ini , di gadget kalian pasti memiliki app calender , di setiap tanggal tersebut bisa kalian gunakan untuk menambahkan reminder untuk event event kalian selanjutnya , jadi dengan ini kalian bisa mempersiapkan diri lebih awal jika ada sesuatu yang sifatnya penting.

So let’s Move On , and Manage your time karena Kemarin yang tak akan bisa terulang kembali , Besok yang belum tentu kita akan menemuinya , Hari ini adalah waktu kalian untuk membuat perubahan itu . ^^

Sekian semoga bermanfaat dan bisa jadi Booster terbaik untuk pembaca. 
Wasalamu’alaikum



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar