Kegiatan AMT dari divisi C&P

shares |

HELLO GUYSSS.....

Kali ini saya ingin menceritakan hasil dari seminar AMT saya yang di berikan dan didukung oleh pihak kampus terutama dibidang CNP...



Pahami ya guys dari cerita dan wawasan tentang Komunikasi Efektif dan Negosiasi ini.....


AMT " KOMUNIKASI EFEKTIF DAN NEGOSIASI "
(Catherine Ikadewi C)


       Ilmu komunikasi adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang cara menyampaikan sebuah informasi baik ide atau gagasan dari satu orang kepada orang lain yang dilakukan menggunakan media, entah itu media tulisan, lisan, atau media yang lainnya.

       Komunikasi terdiri dari dua jenis yaitu komunikasi verbal dan non verbal. Komunikasi verbal merupakan salah satu bentuk komunikasi yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan secara lisan maupun tertulis. Dengan model komunikasi verbal ini, diharapkan para pendengar atau pembaca bisa memahami dengan mudah apa pesan yang dimaksud.
 Contoh dari komunikasi verbal adalah bercakap-cakap secara langsung baik menggunakan media ataupun tidak menggunakan media, penyampaian informasi melalui surat, grafik, lukisan, gambar, dan lain-lain.

       Satu contoh lain terkait dengan komunikasi lisan adalah wawancara, misalnya bagaimana sebuah perusahaan mengetahui kompetensi dan kemampuan calon karyawan melalui wawancara kerja
Komunikasi non verbal adalah bentuk komunikasi yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan tidak menggunakan kata-kata, melainkan menggunakan bahasa isyarat, lambang-lambang, ekspresi wajah, dan lain sebagainya. Dengan begitu seorang komunikan dapat menyimpulkan apa arti dari bahasa isyarat atau lambang atau ekspresi wajah yang dimaksudkan oleh komunikator.






Komunikasi sangatlah penting dalam dunia kerja dikarenakan komunikasi salah satu cara untuk kita bisa menambahkan kepercayaan diri kita sendiri...
semakin banyak kalian berkomunikasi semakin kalian bisa merubah diri kalian menjadi lebih baik dan memajukan diri kita untuk melangkah masa depan yang lebih cerah.



By : Ghalia Haerunisa Utami
jadikaryawan.com

AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar