Kegiatan Divisi C&P

shares |

Assalamualaikum wr wb.

Alohaaaa......... Jumpa lagi dengan blog saya ^-^

Blog kali ini saya ingin menceritakan tentang Achievment Motivation Training atau disingkat jadi AMT, kegiatan ini dilakukan pada saat semester 3 atau tingkat 2 yang diadakan oleh divisi C&P.

Nah kegiatan AMT kali ini membahas tentang Curriculum Vitae atau biasanya disebut dengan sebutan CV yang disampaikan oleh mba didin.


CV atau daftar riwayat hidup adalah dokumen yang memberikan gambaran mengenai pengalaman sesorang dan kualifikasi lainnya.

Fungsi CV adalah untuk memperkenalkan diri anda secara tidak langsung (tertulis) mengenai data personal dan latar belakang pendidikan anda kepada pihak perusahaan yang dituju. Oleh karena itu, surat lamaran dan CV sangat dan harus dibuat semenarik mungkin, baik dari segi isi surat maupun kemasannya.


Kesalahan Saat Membuat CV :

1. Font Tidak Nyaman Dibaca


Jenis dan ukuran font yang digunakan seharusnya tidak membuat pembaca lelah. Agar CV dibaca sampai selesai, tulislah dengan jenis serta ukuran font yang umum sehingga tidak bikin mata lelah saat dibaca.

2. Warna Terlalu Mencolok


Hindari penggunaan warna mencolok tajam sehingga menimbulkan kesan kontras sehingga membuat mual, warna neon misalnya. Hanya gunakan warna lembut serta nyaman bagi mata.

3. Typo


Akan sangat menyesal ketika CV sudah dibuat dan dikirim ke perusahaan incaran, tapi baru menyadari ada typo di dalamnya. Untuk menghindarinya, minta bantuan orang lain untuk review CV kreatifmu, terutama jika kamu menulis CV dalam Bahasa Inggris.

Berikut foto kegiatan yang dapat saya abadikan :



Sekian yang dapat saya ceritakan tentang kegiatan kali ini semoga bermanfaat ^-^







Siti Asiyah
AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar