PENTINGNYA NEGOTIATION DALAM BISNIS

shares |

SELAMAT PAGI, SIANG,SORE, MALAM

kali ini saya ingin mambahas mengenai pentingnya negotiation, dalam AMT kali ini kami di ajarkan oleh pihak CNP tentang bagaimana dan apa pentingnya negotion, sebelum membahas lebih lanjut mengenai negotiation saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu negotiation.


Negotiation skill merupakan suatu bentuk pertemuan bisnis antara dua pihak atau lebih yang didalamnya terdapat proses memberi, menerima, dan tawar menawar yang bertujuan untuk mencapai suatu kesepakatan dan untuk mengatasi perbedaan pendapat antara kedua belah pihak.

Dan kami pun mengtahui apa tujuan dalam negotiation yaitu :

Tujuan negosiasi dalam bisnis antara lain yaitu untuk mendapatkan atau mencapai kata sepakat, saling pengertian, persetujuan, untuk mendapat atau mencapai kondisi penyelesaian atau jalan keluar dari masalah yang dihadapi bersama dan untuk mendapat atau men capai kondisi saling menguntungkan dimana masing-masing pihak merasa menang.

Banyak pelajaran yang kami ambil dari AMT yang di lakukan oleh CNP dan inilah keseruan kami ketika AMT ini berlangsung.


Dan manfaat dari negotiation :

Selain mempunyai tujuan, negosiasi juga mempunyai manfaat antara lain untuk mendapatkan atau menciptakan jalinan kerja sama antar badan usaha atau institusi ataupun perorangan untuk melakukan suatu kegiatan atau usaha bersama atas dasar saling pengertian dan untuk menjalin hubungan bisnis yang lebih luas.

Keberhasilan atau kesuksesan dalam bernegosiasi dapat ditentukan oleh berbagai faktor penting, diantaranya
  • Keterampilan seseorang negosiator dalam bernegosiasi dengan pihak lawan negosiasi. Negosiator adalah orang yang melakukan negosiasi. Seorang negosiator harus memiliki kemampuan dasar ilmu pengetahuan, keterampilan dalam melakukan proses negosiasi, informasi, penilaian, dan bijak.
  • Seorang negosiator juga harus mepunyai sikap percaya diri, berpikiran positif, menghargai orang lain, ramah, sopan, sabar, ulet, dan tidak putus asa saat melakukan negosiasi pada pihak lawan negosiasi. Negosiasi yang baik adalah dimana kedua belah pihak merasa puas atas kesepakatan yang diambil.

     
 EMA MAHMUDAH
AP 201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar