Tips Promosiin Produk baru

shares |


Assalamu’alaikum Reader’s
Masih berhubungan sama tugas dosen tercintah kali ini aku mau berbagi tips cara promosi produk yang baru di rintis dan masih ada hubungannya dengan ulasan produk di tugas Kewirausahaan kelompok 4..

Sebelum melakukan promosi dari produk , sebaiknya melakukan beberapa analisis seperti analisis SWOT untuk membuat kita semakin tau apa saja kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman yang akan di hadapi sehingga kita yakin bahwa produk akan laris di pasaran.. adapun metode yang sering di lakukan oleh wirausaha sukses adalah melakukan riset pasar dengan 4P..

4P( Planning,Price,Place dan Promotion)
Setelah mengetahui SWOT dari produk , selanjutnya lakukan analisis 4P , Planning wajib untuk di lakukan sebelum produk masuk ke pasaran dengan strategi dan persiapan yang matang untuk target pasar yang kita inginkan , produk kami memliki target pasar di sekitaran kampus dan event CFD, dan juga mengahadapi ancaman pasar yang bisa saja terjadi saat produk di jual di pasaran , setelah itu kita dapat menyesuaikan Price dengan target segmen pasar yang sudah di rencanakan agar produk dapat menjadi unggulan karena harganya tidak terlalu memberatkan bagi target pasar.setelah itu kita memnentukan Place atau tempat yang strategis untuk bisa menjangkau target pasar yang sudah di tentukan misalnya di lingkungan kampus . selanjutnya Promotion ini adalah GOALS dari semua metode yang sudah di uraikan d atas , ini yang akan menentukan seberapa kuat kita menguasai pangsa pasar yang memiliki daya saing yang tinggi . kreativitas sangat di butuhkan di dalam promosi karena pasti dengan adanya promosi konsumen akan tau tentang produk kita , dan ada keinginan untuk membeli , tips dari kita jika sesuai dengan target pasar mahasiswa dan event CFD.

yang pertama bisa promosi lewat media social ya teknologi yang melaju pesat membuat semua orang serba Gadget , pasti buat kita lebih mudah buat menguasai pasaran..
yang kedua bisa mungkin memberi diskon atau by one get one untuk perkenalan produk baru di pasaran..
yang ketiga mungkin bisa membuat iklan di social media dengan tag line yang menarik..

sekian..
Wasalamu'alaikum
1.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar