Tips sukses dalam mempromosikan produk anda

shares |

Bagaimana cara promosi usaha makanan yang tepat sasaran agar lebih banyak pelanggan? Topik ini adalah salah satu pembahasan yang cukup menarik karena usaha makanan saat ini menjadi salah satu primadona dalam dunia usaha.

Tidak jarang sebuah usaha makanan berawal dari bisnis sampingan seseorang yang berbekal pujian dari orang terdekat. Keahlian membuat jenis makanan tertentu dan disukai oleh orang-orang terdekat bisa memberikan motivasi pada seseorang untuk membuka usaha makanan.

Sayangnya, keahlian memasak makanan yang lezat bukanlah satu-satunya faktor kesuksesan dalam berbisnis kuliner. Ada beberapa faktor lainnya yang punya peranan penting bagi keberhasilan usaha kuliner yang dijalankan.







Cara promosi usaha makanan merupakan salah satu faktor penting dalam perjalanan sebuah bisnis kuliner. Menjalankan strategi yang efektif dalam mempromosikan produk kuliner yang dijual dapat memberikan dampak yang luar biasa.

Nah, bagi Anda pecinta kuliner dan pemilik usaha makanan, berikut ini adalah beberapa cara promosi usaha makanan yang bisa Anda pelajari dan terapkan pada bisnis Anda:


1. Konsisten Menjaga Kualitas Makanan

Cara promosi usaha makanan yang pertama dan terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga kualitas dan rasa makanan. Promosi ke luar secara gencar hanya akan sia-sia bila kita tidak bisa memberikan kualitas yang baik kepada konsumen.
Selain itu, mempertahankan kualitas yang sudah diciptakan sejak awal merupakan hal berikutnya yang harus tetap dijaga. Kita pasti pernah bertemu dengan usaha makanan yang tidak konsisten dengan rasa makanan yang dijual ketika konsumen mereka sedang ramai. Ini bukan hal yang bagus karena akan membuat kecewa pelanggan.


2. Cara Promosi Usaha Makanan dengan Memanfaatkan Momentum

Tidak setiap hari sebuah usaha makanan  mendapat banyak kunjungan, bahkan terkadang bisa sangat sepi pembeli. Kita bisa melakukan berbagai upaya agar bisnis makanan yang dibangun mendapat pelanggan baru dan pelanggan tetap.


3. Membuat Stiker dan Memasangnya di Tempat yang Mudah Terlihat

Trik seperti ini sudah cukup sering kita lihat. Biasanya stiker ini dipasang di tempat yang cukup sering dilalui oleh orang-orang sehingga mudah terlihat khalayak ramai.


4. Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Hari gini siapa sih yang tidak pakai media sosial, terutama kaum milenial. Nah, kita bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kuliner yang ingin dijual.
Promosi di media sosial tidak hanya tentang penjualan langsung, namun lebih ke branding dan membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat di media sosial.

5. Membuat Program Diskon di Momen Tertentu

Pada momen-momen tertentu, sebagian orang akan berbelanja lebih banyak dari sebelumnya. Misalnya pada hari Raya Idul fitri atau hari Raya Natal. Buatlah program diskon pada momen-momen penting tersebut untuk menarik lebih banyak orang untuk berbelanja kuliner Anda.



PENUTUP

Demikianlan beberapa cara promosi usaha makanan yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penjualan. Lakukan hal-hal yang paling berpengaruh pada bisnis kuliner Anda, lakukan dengan konsisten dengan memberikan sentuhan inovasi.

Semoga bermanfaat :)



Sumber :  https://www.maxmanroe.com/cara-promosi-usaha-makanan.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar