Tips Sukses Mempromosikan produk

shares |

Helloo Gengs.......... 

Pada Kesempatan kali ini saya akan memberikan TIPS MEMPROMOSIKAN PRODUK yang AMPUH bgt lohh gengs....

Nahhhh saya akan menceritakan produk yang saya buat dulu yya gengss....

       Produk saya yaitu dibidang makanan yang diberi nama TSO-SHI (sushi sosis).Kalian tau gak gengs produk yang saya buat itu banyak banget lohh yang memberikan respon positif, bahkan dosen saya sendiri ingin sekali saya terus menjualnya dan dosen tersebut ingin memesannya untuk makan siangnya lohh gengs...
Pada awalnya sih saya hanya iseng-iseng aja dengan memunculkan produk tersebut...Daaannnnn betapa SENENGNYA saya mendapatkan dukungan dari teman-teman saya untuk terus membuat TSO-SHI ini.....

INI LOH PRODUK SAYA....



 Kalian tau gak kenapa saya banyak mendapatkan respon positif.....
ini lohh gengss tipsnya ....
 1. saya memikirkan suatu hal yang berbeda,
seperti produk saya yaitu sushi banyak sekali yang memperjualkannya jadi saya membuat sushi dengan nasi goreng bukan nasi putih/ketan.saya tetap memunculkan cita rasa lokal jadi membuat sentuhan lokal masyarakat akan lebih menarik dibandingkan sentuhan rasa luar negeri.



2. Platting yang indah
kenapa harus membuat platting yang indah?
karena dengan platting yang indah akan membuat suatu hal yang menarik dan bisa menimbulkan rasa penasaran yang tinggi.

3. Kualitas yang baik
Kualitas makanan sangatlah penting karena dengan adanya kualitas yang tinggi akan mempengaruh positif untuk produk kita.


BAGAIMANA TIPS PROMOSI YANG BENAR ???
SIMAKKK YA GENGSSS......

       Strategi pemasaran yang baik akan dapat dengan cepat meningkatkan jumlah penjualan dari suatu produk. Dengan banyaknya jumlah penjualan maka secara otomatis jumlah keuntungan yang kita dapatkan tentunya makin besar pula. Hal ini berlaku untuk semua produk baik jasa, penjualan termasuk juga produk makanan. Pada Bisnis Makanan Selain konsep yang unik dan minat yang diaplikasikan pada restoran atau toko, kita juga membutuhkan strategi pemasaran untuk produk makanan dari toko.

       Salah satu faktor penentu keberhasilan industri makanan adalah strategi yang efektif untuk mempromosikan produk makanan yang dijual. Jika Anda menyukai industri kuliner dan ingin membuat pelopor usaha makanan Anda sendiri, anda dapat mempelajari dan menerapkan beberapa langkah promosi berikut untuk membuat produk makanan lezat Anda jadi makin laris. Berikut adalah 4 cara untuk menggunakan media pemasaran online untuk mempromosikan produk kuliner anda:

1. Melalui Jaringan Sosial

Tidak ada keraguan bahwa fungsi jejaring sosial kini telah berpindah dari ajang pertemanan ke arena untuk berbisnis. Sampai saat ini, sekitar 75% usaha kecil menggunakan media sosial untuk memfasilitasi bisnis mereka. Buktinya di Indonesia, Anda bisa menemukan banyak produsen atau penjualan yang memasarkan produknya via Facebook. Sejumlah foto berisi contoh gambar produk dan daftar harga media sosial.

2. Membangun Toko Online

Biasanya, mereka yang baru mulai membuka bisnis online akan mulai menjual produk mereka di media sosial atau blog pribadi mereka. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan merasa lebih mudah dan lebih dekat dengan bisnis Anda. Anda bisa mendesain website sesuai keinginan anda dan tentu saja terkait dengan bisnis kuliner anda. Begitu Anda memiliki merek yang mencerminkan bisnis Anda, segera buat domain yang juga menggunakan merek Anda.


3. Buat Artikel Pemasaran

Artikel pemasaran biasanya dipasang di blog atau website. Karena dengan media tersebut maka dapat menjangkau banyak orang yang mencari di google. Selain itu, jika artikel tersebut benar-benar berkualitas dan bisa memecahkan masalah orang lain. Nantinya, situs toko online yang telah dibuat bisa dipromosikan di blog yang memiliki banyak traffic.



4. Menggunakan Iklan Online

Iklan online adalah iklan yang dipromosikan melalui Internet, sementara toko online adalah area di mana Anda dapat membeli dan menjual produk yang berisi iklan yang menawarkan produk dan layanan. Menggunakan iklan online anda dapat menaikan penjualan anda dengan menampikan produk anda di mesin pencari dan berbagai website sesuai dengan target anda.

  

      Bisnis jika dilakukan tanpa promosi maka tidak akan ada hasil yang lebih. Tanpa promosi calon pembeli tidak akan tahu bisnis Anda dalam hal ini produk makanan yang anda tawarkan. Promosi bertujuan untuk mengenalkan bahwa anda menjual makanan dan mendapatkan brand yang kuat untuk produk anda.

THANK YOU YA GENGSS SUDAH MEMBACA TIPS DARI SAYA....
SEMOGA BERMANFAAT YA






By: Ghalia Haerunisa Utami 
herosoftmedia.co.id
AP 202
 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar